Foto atas dan bawah : Gawean Creterium Race (Roadbike)  Kotabaru

screenshot 20231211 085429 1

screenshot 20231211 085427 2

Kotabaru, Kalsel –
Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga bekerjasama dengan ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) — serta Komunitas sepeda lokal — Minggu (2/12/23)

dibuka oleh Asisten I, Minggu Basuki didampingi oleh Kepala Dinas Parawisata Pamuda dan Olahraga Raga, Risa Ahyani.

Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Alydrus, SH menyampaikan kata sambutannya melalui Asisten I Minggu Basuki. Minggu Basuki mencapkan terimakasih kepada panitia pelaksana (Panlak) dan seluruh pihak yang bekerjasama untuk kesuksesan acara ini. Pemda Kotabaru selalu komitmen dan terus aktif untuk membangun dan mengembangkan olah raga. “Salah satunya telah kita saksikan bersama hari ini. Digelar balap sepeda sekaligus pembinaan altlet balap sepeda itu sendiri.” jelas Minggu Basuki.

Lanjut Basuki, “Kepada seluruh atlet ayo kita sama-sama lakukan pembinaan balap sepeda ini agar dapat melahirkan bibit-bibit yang berbakat dan bisa diperhitungkan di kancah nasional hingga internasional,” “?ajak asisten I.

Di forum kegiatan yang sama, Panlak Hendra Perdana mengtakan, “Kegiatan Creterium balap sepeda selama ini hanga kejuaraan Mountein Bike (MTB) yang dilaksanakan. Sirkuitnya ada di kawasan Wisaya Sarang Tiung, Kotabaru. Sekarang dilaksanakan juga Creturium Race (Roadbke),” ucap Panlak.

Hendra Perdana menjelaskan lagi, Roadbike salah satu kegiatan olah;raga balap sepeda menggunakan jalan raya di tengah kota dengan rute berputar. Selama kegiatan ditutup untuk pengguna jalan, sekalipun balap.sepeda pertama kali digelar di Kotabaru. Terbukti sebut Hendra, sangat banyak peminatnya. Yang ikutpun bukan saja dari Kalimantan, tapi juga peserta dari luar Kalimantan,” elas Hendra Perdana.

130 pesepeda papar Hendra, mengikuti kejuaraan ini. Diantaranya peserta berasal dari Kotabaru, Banjarmasin, Martapura, Pelangkaraya, Kutai, Surabaya, Malang, dan Jogyakarta.

Yang berbhasil meraih Kejuaraan Creterium Race Bupati Kotabaru 2023, dibagi 7 Kategori. “1. Junior 1 tahun kebawah. 2. Men Elite 19-29 tahun 3. Master A 30-39 tahun 4. Master B, 40-45 tahun 5. Master C 46 tahun keatas 6. Woman semua umur dan, 7. Lokal Kotabaru keatas,” tutup Hendra Perdana.* syf

Share :