oleh

DR.IR.ARIYADI, MSC, WAKILI KADIN KELAUTAN & PRIKANAN KALIMANTAN SELATAN PADA RAPIMNAS VIRTUAL TAHUN 2020 DI KOTA BANJARBARU

CAKRABHAYANGKARANEWS.COM. KOTABARU KALIMANTAN SELATAN – DR.Ir.Ariyadi, MSc. Kabid tata ruang Laut dan Perikanan Tangkap, wakili Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, pada Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas ) HNSI secara Virtual,Selasa, 1-07-2020. di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Rapimnas HNSI tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara Virtual, dikarenakan  Kondesi saat ini adalah, menyebarnya Virus Corona atau Covid-19, semua kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucap Kabid tata ruang laut dan Prikanan Tangkap.

DPD HNSI Kalimantan Selatan selenggarakan Rapimnas Viritual ini bekerja sama dan di pasilitasi oleh Dinas Kelautan dan Prikanan Kalimantan Selatan, peserta ikut rapimnas HNSI Kalimantan Selatan sebagai adalah, Dinas Kelautan & Prikanan beserta jajarannya, DPD HNSI Kalimantan Selatan, dan DPC HNSI Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan.

Lanjut Sekretaris HNSI, ” peserta DPC HNSI Kabupaten Kota, berkenan hadir  sebagai peserta Rapimnas Virtual adalah,

DPC HNSI Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala,” kata Kabid prikanan tangkap.

Lanjut Ariyadi, ” Rapimnas secara Virtual  adalah sebagai ajang kita mengkomuni kasikan dari beberapa Program Kerja HNSI kedepan, baik program jangka pendek, jangka menengah atau program jangka panjang, ” paparnya.

Ariyadi melanjutkan, Dewan Pimpinan HNSI Kalimantan Selatan adalah sebagai jembatan atau dapat  menjembatanni HNSI seluruh Kabupaten Kot di Kalimantan Selatan, juga DPD HNSI Provinsi Kal.Sel.dapat Menjebatanni, mengkomunikasikan ke Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) HNSI, ” Jelas Sekretaris DPD HNSI.

Rapimnas adalah media Strategis untuk menyampaikan segala permaslahan, segala kebutuhan dan segala keinginan para nelayan kita, ” jelasnya lagi.

Terkait dengan hubungan HNSI dengan Dinas Kelautan dan Prikanan adalah, merupakan Tandam, jadi dinas Kelautan dan Prikanan adalah operator Sipil di ASN.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Khususnya, merasa sangat terbantukan sekali dengan adanya ke hadiran ORGANISASI  HIMPUNAN NELAYAN SELURUH INDONESIA ( HNSI )di Kalimantan Selatan ini, HNSI adalah Mitra Pemerintah, sehingga apa saja kebutuhan nelayan Kalimantan Selatan, dapat tersampaikan kepada kami, tersampaikan juga kepada Dinas Kelautan dan Prikanan Kalimantan Selatan, sehingga fokus kita betul efiktif sekali untuk kita sama sama membangun Nelayan yang sejahtera,” papar Kabid tata ruang laut dan Prikanan tangkap.

Kedepan dalam waktu dekat dinas Kelautan dan Prikanan  akan mengaktifkan kembali Organisasi Kemasyrakatan ini, Organisasi HNSi sebagai wadah berhimpunnya para nelayan kita di Kalimantan Selatan, yang sementra ini telah kita ketahui bersama, dapat kita rasakan  bersama pula, HNSI belum berkembang sebagaimana yang diharapkan, DPD HNSI Provinsi Kalimantan Selatan, memprogramkan untuk turun kelapangan, bertemu langsung kepada masyarakat Nelayan Kalimantan selatan, ”  tegas Sekretaris DPD HNSI.

DR.Ir.Ariyadi, Msc. Melanjutkan lagi, program turun kelapangan bertujuan, untuk menyerap langsung keluhan, meyerap aspirasi masyarakat khusus nelayan kita, apa yang menjadi kendala mereka sehingga masyarakat nelayan tidak berkembang sesuai apa yang kita harapkan.

Program turun lapangan ini nanti akan mempasilitasi kebutuhan warga nelayan kita,  nantinya akan terjadi apukasi sekaligus merupakan bimbingan kepada mereka,” harapnya.

Mengakhiri Kabid dinas Kelautan & Prikanan kedepan kita ingin  Gerakan  HNSI ini bukan hanya tempelan organisasi saja, tapi kita menghendaki organisasi HNSI ini betul betul menjadi sebuah organisasi dibidang perikanan, baik Perikanan darat budidaya tambak, perikanan tangkap, dan perikanan bidang pengolahan hasil nelayan agar para nelayannkita punya wibawa dan punya manfaat bagi semua masyarakat nelayan kita, ” tutupnya. ( Syafruddin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed