oleh

Cegah DBD Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 04/Jatiasih Bersama Puskesmas Jatiluhur Lakukan Foging di Perumahan Grend Terrasse

CAKRABHAYANGKARANEWS.COM, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Perumahan Grend Terrasse RT 04/07, Koramil 04/Jatiasih bekerja sama dengan Puskesmas Jatiluhur melaksanakan Karya Bakti untuk melaksanakan fogging di rumah-rumah penduduk. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan antisipasi penyebaran Demam Berdarah dengan melakukan Bhakti Kesehatan Pengasapan (Fogging) Di Kel Jatiluhur, Kec Jatiasih. Kota Bekasi. Sabtu (11/07/2020)

“DBD tetap menjadi ancaman di tengah pandemi virus covid 19, ini harus menjadi perhatian utama dan kita jangan lengah, binatang kecil ini tetap menjadi ancaman yang bisa mematikan,” Kata Kapten Inf Sugiyanto Danramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi.

Upaya ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat, disaat pandemi covid-19 ternyata nyamuk juga menyerang dan mengancam masyarakat. Bentuk Sinergitas Koramil 04/Jatiasih dan Pemerintah Kel. Jatiluhur Kec.Jatiasih Kota Bekasi, yang merupakan bentuk kepedulian kepada warganya.

Pengasapan hari itu meliputi wilayah Perumahan Grend Terrasse RT 04/07 Kel Jatiluhur Kec Jatiasih dan akan terus melebar secara masiv ke seluruh wilayah Kelurahan Jatiluhur. ” Masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman DBD selama musim pancaroba. Sebab, genangan air dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak, selain pengasapan, tindakan masyarakat harus juga diimbangi dengan menjaga kebersihan, untuk mencegah adanya jentik-jentik nyamuk,” Papar Bapak Gustian Staf Kesos Kel. Jatiluhur.

Dalam kegiatan ini melibatkan kurangnlebih 20 orang, yang turut di hadiri oleh, Kapten Inf Sugiyanto Danramil 04/Jatiasih, Bapak Gustian Staf Kesos Kel Jatiluhur, Bapak Madani Hasbi Ketua RW 07, Bapak Ujang Ketua RT 04, Bapak Ade Tokoh Masyarakat dan Babinsa Ke.Jatiluhur Peltu Wahyudi
Dan Serda Ayupti.

Kegiatan Fogging kali ini menggunakan Peralatan dan perlengkapan seperti, Alat Foging 2 buah, Solar/ Bensin (secukupnya) dan Obat Cynoff 1 botol. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed