oleh

MUI Tetap Menolak RUU HIP, MUI Babel : Kami Abstain Dalam Aksi Massa

CAKRABHAYANGKARANEWS.COOM, Pangkalpinang — Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan sikap tegas terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Negara (RUU HIP). MUI meminta agar RUU HIP ditutup alias tidak lagi dibahas. “Sikap MUI tentang RUU HIP, MUI menolak RUU HIP itu. Oleh karena itu, MUI meminta RUU HIP diberhentikan,” kata Sekjen MUI Anwar Abbas dilansir detik, Jumat 26/06 yang lalu.

Sementara itu, dalam skup daerah, sikap MUI Pusat dan daerah ekuivalen dalam menyikapi RUU kontroversial tadi, MUI Bangka Belitung tidak ikut aksi demo tolak RUU HIP, di spanduk hanya logo dan nama MUI ada disitu.

“Kita sudah punya sikap yang tegas terhadap kawan kawan Ormas untuk tidak ikut aksi demo tolak RUU HIP. Namun sayangnya yang diketahui publik seolah – olah MUI ikut aksi demo karena di spanduk ada Logo dan Nama MUI,” kata Ketua MUI Babel, Zayadi pada pers Babel, Selasa 01/06

Zayadi menambahkan bahwa yang mengikuti aksi demo tolak RUU HIP adalah diduga orang yang sama dan juga beberapa kawan-kawan yang tidak terakomodir di ormas ormas merekalah yang ikut aksi, orang- orang ini disinyalir mempunyai jaringan di masjid-masjid untuk mengadakan acara acara.

“Seperti covid-19 kemarin ada beberapa hal yang akhirnya blunder yang dikeluarkan pemerintah dan membuat masyarakat bingung. Sehingga di lapangan kawan kawan ormas berniat untuk melakukan aksi aksi. Untuk MUI sendiri paling tidak karna sudah diajak oleh pemerintah bertemu dan membuat kesepakatan,” katanya. (ARDY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed