oleh

Satgas 754 Kostrad Kunjungi Rumah Frans Kambe Tertua Adat Suku Suru

CAKRABHAYANGKARANEWS.COM , ( Papua). Dalam membangun kedekatan dengan masyarakat Prajurit Satgas Yonif 754 / ENK / 20/3 Kostradosiasi salah satu dari suku adat Suru yang tinggal di kampung Kaye Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat sebagai Dansatgas di Kabupaten Mimika Papua, Jum’at (17/07/2020) diterjemahkan sebagai Frans Kambe yang merupakan salah satu dari perjanjian adat suku Suru dan juga salah satu perangkat kampung yang diminta sebagai sekretaris di kampung Kaye.

“Kunjungan ini selain membangun komunikasi dengan masyarakat, Satgas juga akan meminta saran dan masukan terhadap kami untuk meminta bantuan lebih lanjut kepada masyarakat,” ujar Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Letda Inf Laksono sebagai Danpos Agats dan beberapa personel pos ini diterima dengan baik oleh Frans Kambe dan peternakan.

Sementara itu, Frans Kambe (55) selain bercerita tentang kegiatan sehari – hari, dia juga memberikan pandangannya terhadap kunjungan Satgas kali ini. “Kunjungan Satgas kali ini sudah tentu membangun ikatan emosional dan juga membangun silaturahmi yang baik dan akan terus terjalin kedepannya,” katanya.

Autentikasi:
Papen Satgas Yonif 754 / ENK / 20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed