oleh

Warung Angkringan Di Tengah Pandemi Covid – 19

 

PALEMBANG, SUMATERA SELATAN, CAKRABHAYANGKARANEES.COMMemiliki modal terbatas bukan alasan bagi Mahsiswi dan Mahsiswa untuk mencoba membuka usaha kecil kecilan di masa Pandemi Covid -19. Berbekal modal yang digunakan untuk membuka usaha angkringan sangat terjangkau.

Warung angkringan sendiri yang digeluti oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Gadis Cantik yang bernama Ayu Tia Ningsih ( Mahsiswi Teknik Kimia Politeknik Negri Sriwijaya ) , Adril ( Mahasiswa ilmu Kominikasi Universitas Sriwijaya ), Fahri ( Mahasiswa Jurusan Hukum Universitas Islam Negri Raden Fattah Palembang ) dan Dedi.Merupakan sejenis warung makan yang menggunakan gerobak kayu.

Makanan yang dijual di Angkringan yang diberi nama Sedulur ini sangatlah sederhana dengan menu andalan sego kucing/nasi kucing. Disebut nasi kucing karena memang porsinya kecil seperti porsi makanan kucing. Sehingga ketika orang dewasa menyantapnya, setidaknya bisa menghabiskan 3-5 bungkus nasi. Selain nasi kucing, terdapat makanan lain seperti sate kerang , Bacem tempe telor puyuh , Es Jeruk , Es Teh. Terdapat juga minuman khas tradisional seperti Es Kopi Susu Aren , Bandrek , Kopi Susu yang rasanya tidak kalah dengan di kedai kopi sekelas kafe.

Angkringan Sedulur yang dijalani oleh Mahasiswa dan Mahasiswi ini sudah di modifikasi menyerupai gerai kedai kopi yang saat ini sedang ngetren, motif yang digunakan usaha para Mahasiswa dan Mahasiswi mengangkat tema menyerupai adat jawa sehingga usaha yang dijalani tidak melupakan sejarah budaya daerah ( Kamis, 22/7/2020 )

Pengamatan awak media sambil mencicipi makanan yang sederhana namun luar biasa ini melihat langsung Usaha angkringan yang di jalani memang benar-benar makanan dan minuman yang sangat murah dan terjangkau dikalangan bawah hingga menengah. Sambil mendengarkan musik , tidak luput juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pemakaian masker , menyiapkan cuci tangan dan menjaga jarak para pengunjung.

Hasil dari usaha angkringan yang di geluti Mahasiswa sebagian untuk menabung dan membayar uang kuliah,” jelas Ayu dan kawan-kawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed