oleh

Danramil 06/KD Pimpin Operasi Tegakkan Aturan Masker Dan PDMPK Di Dua PD Pasar Jaya Kalideres

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam pelaksanaan penegakan peraturan wajib penggunaan masker untuk seluruh masyarakat, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar menggelar operasi serentak bertajuk OK Prend (Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah), yang di Gelar di Dua PD Pasar Jaya yaitu, ” PD Pasar Citra Garden 1 Jl.Perumahan Citra Garden 1 RT.06/08 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat, dan
” PD Pasar Jaya Kalideres Jl.Peta Selatan RT 07/01 Kel.Kalideres Kec.Kalideres Jakbar. Kamis (30/07/2020)

” Danramil 06/KD mngatakan,” Operasi kali ini dilaksanakan dengan selalu mengutamakan prinsip TNI sebagai teman bagi masyarakat”.

Dalam pelaksanaannya, jajarannya akan terus mengingatkan tentang Peraturan Daerah mengenai kewajiban menggunakan masker pada setiap melakukan kegiatan di luar rumah.

‘’Pengawasan dan penegakan aturan masker sebenarnya sudah dari awal dilaksanakan oleh sinergitas Tiga Pilar. Namun, melihat angka pertumbuhan kasus COVID-19 di Jakarta masih cukup tinggi, maka pengawasan ini akan lebih ditingkatkan lagi, baik dari jumlah kegiatannya maupun sasaran lokasinya,” Ucap Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Lurah Kalideres dan Jajaranya, Babinsa Kel. Kalideres, dan BKO Binmas Pol Kalideres Pol PP. Kelurahan Kalideres, serta kepala Pasar PD Jaya Kalideres.

” Bila ada kedapatan pedang atau pengunjung pasar tersebut tidak memakai masker akan dikenakan sanksi kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dengan mengenakan rompi atau membayar denda administratif sebesar 100.000 sampai dengan 250.000 Rupiah. Sanksi tersebut diberikan sesuai dengan Peraturan Gubernur No 51 Tahun 2020 tentang PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, pasal 8 ayat 1.

Ia berharap, dengan dilakukannya operasi OK Prend ini, masyarakat dapat lebih disiplin menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah dan lebih peduli pada kesehatan demi menjaga diri dari wabah COVID-19.” Tutup Danramil.

Penulis : guh

Sumber Pendim 0503/JB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed