oleh

Panglima TNI Serahkan Hewan Kurban Kepada Dandenma Mabes TNI

PUSPEN, CILANGKAP, JAKARTA TIMUR, Cakrabhayangkaranews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP yang membawa satu ekor sapi kurban jenis Simmental berbobot 925 Kg ke Dandenma Mabes TNI Laksma TNI Heru Wiyono selaku Ketua Panitia Kurban Idul M / 2020 Mabes TNI, bertempat di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis sore (30/7/2020).

Pada Idul Adha Tahun 1441 H / 2020 M, Mabes TNI akan menyembelih hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan 7 ekor kambing / domba yang berasal dari pejabat dan pribadi mabes TNI serta masyarakat. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Jum’at setelah Sholat Ied dan dilanjutkan pada hari Sabtu. Daging kurban ini akan dibungkus dalam 2.250 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging “Vacuum Sealer”.

Untuk menghindari kerumitan masa di tengah pandemi Covid-19, Mabes TNI akan memutarkan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Kodim yang telah disetujui dengan Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Barat, dan Kodim Jakarta Timur.

Selain daging kurban, Mabes TNI juga menyiapkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan bumbu masak yang akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bersamaan dengan pendistribusian daging.

 

Autentikasi:

Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed