oleh

BUPATI KOTABARU H.SAYED JAFAR, SH. LANTIK 15 ANGGOTA BPD DALAM KECAMATAN PAMUKAN SELATAN.

KOTABARU KALIMANTAN SELATAN, CAKRABHAYANGKARANEWS.COM – Pamukan Selatan memiliki 11 Desa, 3 Desa yang bergabung dengan anggota BPD yang dialantik oleh Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar, SH, Kemis 30-07-2020, di Aula Kantor Kecamatan Pamukan Selatan.

15 orang anggota BPD dari 3 desa, yaitu desa Sesulung, desa Tanjung Semalantakan, dan desa Sakadoyan Kecamatan Pamukan Selatan, 5 orang anggota BPD masing2 desa yang dilantik.

Pelantikan dihadiri Anggota DPRD Kotabaru, Kotabaru forkopimda, para Asisten, Asisten Pemerintahan Desa dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Sekda, Para SKPD yang terkait, Camat Pamukan Selatan, Forkopinca, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, pemuka agama di Kecamatan Pamukan Selatan, dan para undangan lainnya.

Pelantikan dan penandatanganan Sumpah jabatan dipimpin dan dilaksanakan langsung oleh Bupati Kotabaru.

BUPATI dalam kata Sambutannya, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah wakil masyarakat dan dalam sebuah Lembaga, BPD adalah sebagai perwujudan Demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa.

lanjut bupati, “BPD undangan untuk menghimpun dan menyampaikan Aspirasi masyarakat dan dapat dilakukan sama dengan Kepala Desa, untuk pelaksanaan kemajuan Pembangunan desa,” ucapnya

“Bupati berharap kepada anggota BPD yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh, baik dan benar, dan dalam melaksanakan tugasnya BPD harus memenuhi peraturan dan sesuai Undang-Undang yang berlaku,” jelas Bupati.

“UNTUK membangun Desa yang lebih maju, dan dapatnya terlaksana Program desa, teruma Sekali Administrasi diperbaiki dulu dan benar. Terbenahi Administrasi desa dengan baik, maka dengan sendirinya berimbas bermanfaat untuk Kecamatan dan Kabupaten,” tegas Sayed Jafar.

Kepala PMD Hariansyah, bertemu dengan BPD yang baru dilantik, Peratama Sekali Anggota BPD yang baru di lantik dengan sesegeranya bertemu anggota dewan BPD untuk memilih dan mengundang Ketua dari 5 orang anggota di masing-masing Desa Dengan dilengkapinya Ketua BPD, kemudian pengelolalaan “Desa harus lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyaraka, dan BPD harus melakukan tugas dengan apa yang telah di paparkan oleh bupati tadi,” kata Kadin PMD.

Mengakhiri, bupati H.Sayed Jafar, “Pembangunan di desa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDESA) agar anggota BPD dan Kepala Desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada di dalam proyek tersebut. , dalam penggunaan ke uangan dan pengelolaannya dapat diperranggung jawabkan dengan benar, sesuai dengan peraturan yang berlaku, “tutup bupati. (Syafruddin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed