oleh

Bina mental Napi, Lapas Metro Adakan Pesantren Kilat Melalui Program Yantri Lastro 

LAPAS METRO, LAMPUNG, CAKRABHAYANGKARANEWS.COM Bina mental narapidana untuk menjadi manusia yang berintegritas, lapas metro melalui program Yantri Lastro (pelayanan Santri Lapas Metro) selenggarakan pesantren kilat bersama pengurus Masjid Nurul Iman kota metro selama tiga hari, dimulai tanggal 6 s / d 8 agustus 2020.

“Kegiatan pesantren kilat melalui program Unggulan Yantri Lastro selama tiga hari kedepan, diharapkan dapat mengubah pola pikir narapidana untuk selalu berfikir positif dalam mendukung kehidupan yang berhasil. Mereka dibekali dengan ilmu yang diarahkan, belajar tatacara beribadah dan membaca alqur’an. Harapannya dapat ditingkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan timbul penyesalan juga kesadaran untuk tidak kejahatan lagi, “kata ade kusmanto selaku kalapas metro.

Nampak antusias dari para narapidana, saat dibukanya pesantren kilat oleh kalapas metro. Mereka menginginkan perubahan hidup kearah yang lebih baik. Mereka sadar bahwa perbuatan melanggar hukum yang disebabkan karena kesalahannya akibat imannya melanggar hukum.

Salah satu warga binaan, yang tidak mau memberi namanya, yang sedang jalani pidana karena kasus perlindungan anak, UU RI No. 35 Tahun 2014 menyambut baik kegiatan pesantren kilat dilapas. Sepatutnya narapidana yang diberikan bekal keagamaan, sebagai benteng pertahanan diri menghadapi permasalahan kehidupan. Jika keiman dan ketaqwaan sudah kuat, seseorang tidak akan terjerumus melakukan percobaan hukum.

Pada saat yang sama, perwakilan dari masjid nurul iman kota metro, ustadz dan menyampaikan apresiasi kepada lapas metro atas kerjasamanya dalam membentuk mental narapidana menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Kedepan diharapkan seluruh narapidana akan termotivasi untuk turut memperdalam ilmu keagamaan sebagai bekal hidup didunia dan akherat, katanya, “.

Yantri Lastro Sebagai salah satu program unggulan Lapas Metro dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), diharapkan dapat mewujudkan lapas metro yang bersih dari narkoba, bersih dan melayani masyarakat, khususnya narapidana dan keluarga yang membutuhkan pelayanan lapas metro. (humas lapas metro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed