oleh

Kondisi Jalan Kabupaten Yang Berada Di Desa Sumur Kumbang Rusak Dan Sangat Memprihatinkan

Kalianda, Lampung Selatan, Cakrabhayangkaranews.comDesa Sumur Kumbang adalah salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Kalianda yaitu ibukota Kabupaten Lampung Selatan, tetapi meskipun berada di wilayah ibukota, kondisi jalan yang ada Desa Sumur Kumbang terlihat tidak layak untuk dilalui karena kondisi jalan yang rusak dan memprihatinkan.

Kondisi jalan tersebut sangat membuat khawatir dan mendapatkan keluhan pengguna jalan terutama masyarakat Desa Sumur Kumbang, hal tersebut sudah terbukti dengan adanya beberapa warga yang terjatuh saat berkendara dikarenakan kondisi jalan yang rusak.

Hasil pantauan media tirasnusantara.com Rabu (12/08/2020), kerusakan jalan hampir berada di setiap titik dari Sukajadi Desa Bumi Agung sampai Desa Sumur Kumbang dan jalan Dari Desa Sumur Kumbang menuju Belerang Desa Buah Berak yang merupakan akses anak bersekolah dengan kondisi rusak parah bahkan kondisi batu sudah banyak yang terlepas dari badan jalan.

Seharusnya Pemerintah Daerah dapat memprioritaskan pembangunan jalan yang merupakan akses ke wisata Teropong Kota Kalianda yang berada di Desa Sumur Kumbang, hal tersebut seperti yang diungkapkan Endang Sulistyowati, salah satu pengunjung wisata Teropong Kota Kalianda yang berasal dari Kota Metro

“Sangat disayangkan mas, kondisi jalan menuju teropong kota rusak, seharusnya dengan adanya tempat wisata yang memiliki panorama alam yang sangat indah didukung dengan kondisi jalan yang bagus agar pengunjung merasa puas dan nyaman”. Ungkap Endang

Menurut keterangan Kepala Desa Sumur Kumbang Mastur MS, jalan tersebut sudah masuk dalam pengajuan di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, Mastur MS pun berharap Dinas PUPR dapat melakukan perbaikan jalan di Desa yang dipimpinnya di tahun 2020 ini.

Mastur MS menambahkan, perlu diketahui bahwa Desa Sumur Kumbang merupakan Penyuplai air PDAM yang merupakan perusahaan plat merah dengan penggunanya yaitu masyarakat kalianda dan sekitarnya, seharusnya dengan adanya hal tersebut pembangunan di Desa Sumur Kumbang masuk dalam skala prioritas.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mengharapkan kepada Pemda Lampung Selatan dalam hal ini Bapak Bupati melalui Dinas PUPR agar dapat melakukan pembangunan jalan di desa kami, karena jalan di desa kami ini merupakan akses penting sebagai pendukung untuk memajukan pariwisata yang ada di Desa Sumur Kumbang seperti Teropong Kota Kalianda, Pendakian Gunung Rajabasa, Petilasan Syekh Mansyur”. Ujar Mastur MS. (Didik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed