oleh

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Bagikan APD Kepada DKM Masjid Baitul Muttaqin, Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekitar Lingkungan Lapas

Tangerang, Banten, Cakrabhayangkaranews.comLembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar lingkungan Lapas. Bakti Sosial kali ini adalah dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada DKM Masjid Baitul Muttaqin. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, beserta jajaran.

Semua APD tersebut merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan di bawah panduan dari Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pemdua Kelas IIA Tangerang. Adapun APD yang diberikan terdiri dari 500 buah Masker kain, 50 buah pelindung wajah (face shield), dan 20 buah Hand Sanitizer 500 ml.

“Semua APD merupakan hasil karya WBP di Lapas kami. Artinya, walaupun secara fisik mereka berada di dalam Lapas bukan berarti mereka tidak biaa berbakti untuk negeri,” kata Ma’ruf Prasetyo Hadianto.

Kegiatan dilaksanakan sebelum dimulainya Salat Jumat, dengan membagikan APD kepada jamaah yang hadir untuk beribadah Salat Jumat. Kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed