oleh

KIP Masuk Perairan Basel, Begini Kata Tim Gugus Tugas Covid19

Pangkalpinang cakrabhayangkaranews.com — Baru saja informasi masuk ke redaksi mengenai akan beroperasinya tujuh unit KIP (kapal isap produksi), di perairan Bangka Selatan, Senin 24/08.

“Iya infonya seperti itu, kemarin kan sempat ada demo, bahkan koordinator demo-nya besok dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait aksi demo tadi,” kata sumber redaksi sore ini. 

Perlu diketahui, Kapal Isap Produksi (KIP) merupakan salah satu metode penambangan yang diterapkan PT. Timah (Persero) Tbk. Biasanya, dalam satu unit KIP diawaki oleh sekitar belasan ABK yang terdiri bukan saja WNI tapi juga WNA.

Sementara itu, mengingat wabah covid19 belum lagi menunjukkan grafik penurunan di berbagai provinsi, redaksi coba meminta konfirmasi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa menyoal rencana beroperasinya KIP di perairan Bangka Selatan. 

Dalam pendapatnya, Mikron mengaku terkejut ketika dikonfirmasi soal rencana ada 7 unit KIP yang akan lalu lalang di perairan Basel tersebut. “Oh iya? Saya baru dengar info ini,nanti kami tindak lanjuti” kata dia lewat sambungan seluler. 

Mikron sebut, sebelumnya pihak Tim Gugus Tugas Covid 19 telah melakukan upaya rapid test screening bagi awak KIP di Kabupaten Bangka. Dan menurutnya lagi, untuk screening yang kedua atau ketiga kalinya kewenangan ada di pihak KIP. 

“Ya karena mengingat mereka ini swasta ya, jadi kita menunggu bola untuk yang kedua atau ketiga rapid test screening,” kata Mikron. 

Disaat yang sama, Pengawas KIP PT Timah, Mulyadi saat dikonfirmasi masih belum merespon panggilan telepon dan draft tanya yang dikirim oleh media cakra, dan akan terus diupayakan agar berita bisa berimbang. (Biro Pangkalpinang)

caption foto: Unit KIP di perairan Babel (istimewa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed