oleh

Polda Lampung, Polisi Peduli Pencegahan Covid-19

Bandar Lampung, Lampung, Cakrabhayangkaranews.comKegiatan Polisi peduli pencegahan Covid-19, serta dalam rangka penegakkan Inpres No. 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, serta Pergub Lampung No.45 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebisaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung, Polda Lampung bersama instansi terkait, Rabu (26/08/2020).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, sebanyak 348 personel gabungan TNI – Polri dan Satpol PP dengan rincian 118 personel Polda Lampung, 150 personel Polres, 50 personel TNI dan 30 personel Satpol PP terlibat dalam kegiatan Polisi peduli pencegahan Covid-19, yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs. Wahyu Bintono, dan diawali dengan apel gabungan di Tugu Adipura Lampung.

“Kegiatan Polisi peduli pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra.

Patroli gabungan ini mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan dan tetap aman dari Covid-19.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dimulai tanggal 26 Agustus s/d 30 Agustus 2020 dengan menyisir tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, tempat wisata serta lokasi keramaian lainnya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker, menjaga jarak dan melaksankan pola hidup sehat serta membagikan 100 masker kepada masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed