oleh

Masyarakat Bangka Selatan Deklarasikan Pilkada Damai Menuju Indonesia Maju Indonesia Satu

Bangka Selatan — Masyarakat Bangka Selatan siap mendukung Pilkada yang damai dan sejuk dengan mengambil tema Indonesia Rukun menuju Indonesia Maju dan Indonesia Satu, Sabtu 28/08.

Dalam rilis yang diterima redaksi, dukungan ini diberikan setelah mereka secara resmi mendeklarasikan kesiapannya untuk melaksanakan Pilkada dengan menolak berita HOAX, Politisasi SARA, serta Politik Uang.

“Partai Politik diharapkan mensosialisasikan isi Deklarasi Damai ini dan kesepakatan yang telah disepakati oleh masyarakat juga agar dimaklumi bersama, hal ini semata-mata agar Pemilu terselenggara dalam suasana aman, sejuk dan damai,” kata Madi (26 tahun), undangan dari pemuda yang hadir. 

Salah seorang warga Toboali menyatakan, bahwa sejauh ini kondisi di Kabupaten Bangka Selatan dinilai sudah sangat kondusif. Mengingat, hampir jarang terjadi adanya friksi sosial dalam kehidupan antar warga. 

“Kami maunya tetap tenang seperti sekarang, kalau berbeda pilihan itu pasti. Tapi jangan sampai menimbulkan kesalahpahaman antara kita,” ucap Mulyono (45 tahun).

Dalam giat yang dihadiri oleh unsur tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat tadi. Juga ditandai dengan pembentangan spanduk dukungan pada pelaksanaan Pilkada Basel 2020, dengan mengedepankan tahapan pelaksanaan Pemilu secara damai, sesuai dengan harapan rakyat.(*/L/humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed