oleh

Peresmian Posyandu Remaja dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Desa Tamit

Buol, Sulteng, Cakrabhayangkaranews.comDalam kegiatan peresmian dan pelantikan Posyandu Remaja di Desa Tamit Kecamatan Bonubogu Kabupaten Buol. Kanit Binmas Polsek Bonubogu Aipda Zainul Arifin sembari lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat undangan yang hadir, Selasa (01/09/2020).

Dalam kegiatan peresmian Posyandu Remaja tersebut turut hadir Kabid Dinas Kesehatan Ramlah, Camat Bonubogu, Kanit Binmas Polsek Bonubogu Aipda Zainul Arifin, para Kepala Puskesmas se – Kecamatan Bonubogu, para Kepala Desa se – Kecamatan Bonubogu serta masyarakat undangan yang hadir.

Kanit Binmas Aipda Zainul Arifin berharap agar Posyandu Remaja ini dapat berjalan dengan baik serta mengharapkan agar remaja Desa Tamit selalu menjaga diri agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif, mengedepankan hal-hal yang positif serta membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Saya hadir mewakili Kapolsek Bonubogu AKP M. Hasbi, himbauan kami kepada masyarakat dan semua tamu undangan yang hadir agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, untuk tetap memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta hindari tempat berkumpulnya orang banyak agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Aipda Zainul.

Untuk diketahui, Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamais.

Tujuan Posyandu Remaja adalah:
1) Memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja.
2) Memberikan pengetahuan pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi dan NAPZA bagi remaja.
3) Menciptakan wadah generasi muda di masing-masing desa atau kelurahan sebagai wadah pembinaan dan memahami pentingnya gaya hidup sehat.

Kegiatan posyandu remaja terdiri dari:
1) Pelayanan kesehatan dasar seperti penimbangan dan pengukuran tekanan darah.
2) Penyuluhan tentang masalah Kespro Remaja dan permasalahan yang dialami remaja pada umumnya seperti NAPZA, seksualitas,HIV/AIDS dan lain-lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed