oleh

Satresnarkoba Polres Buol Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Mahasiswa Baru STISIPOL

Buol, Sulteng, Cakrabhayangkaranews.comDalam peredaran narkotika dan obat obatan terlarang yang kian merebak dikalangan anak muda, saat ini tidak pandang bulu, menjadikan berbagai elemen masyarakat sebagai sasaran peredaran narkotika. Tidak terkecuali di kalangan mahasiswa maupun masyarakat.

Oleh karena itu dalam mengantisipasi hal tersebut dari Satuan Reserse Narkoba Polres Buol yang di wakili oleh PS. Kaurmintu Bripka Irwan Kawongseng bersama Brigadir Aswandi melaksanakan sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Pelitik (STISIPOL), Minggu(30/08/2020).

Pada kesempatan ini Bripka Irwan Kawongseng menyampaikan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta bahaya daripada pengguna narkoba, dimana narkoba bisa merusak generasi muda, masyarakat khususnya bagi kalangan pengguna narkoba, dimana efek samping dapat merusak sel-sel saraf dari pada komponen otak.

“Selain itu dapat berdampak buruk yang mengakibatkan pengguna dapat melakukan perbuatan brutal, mencuri ataupun membunuh karena hanya untuk mendapatkan Uang untuk membeli narkoba. Pengaruh narkoba sangatlah berbahaya, maka dari itu adik adik mahasiswa selaku generasi penerus bangsa harus sedini mungkin untuk membentengi diri dari bahaya pengaruh narkoba, dimana kita harus mengontrol sikap, prilaku dan pergaulan kita sehari-hari,” ucap Bripka Irwan K.

Ditempat terpisah, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menambahkan, kami tidak akan kompromi terhadap para pelaku tindak pidana narkoba serta akan menindak tegas sampai keakar akarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut terlaksana berkat kerjasama antara pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Buol dan pihak Kampus STISIPOL, semoga kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga para mahasiswa baru paham dan mengerti bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan ancaman hukumannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed