oleh

Pasca Kunjungan Dari Ibukota, MA Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid 19

Pangkalpinang — Seperti diketahui bersama, angka penularan virus covid 19 belumlah reda, malah sebagian tenaga kesehatan menyatakan ada kecenderungan angkanya meningkat. Dan hal ini sesungguhnya patut sama-sama kita waspadai dan mulai menerapkan protap kesehatan secara agresif, Selasa 02/09.

Di negeri Jiran, bahkan mengeluarkan policy pembatasan kunjungan warga luar Malaysia untuk tiga negara. Yakni, Indonesia, Filipina dan India. Khusus India, dikatakan sumber resmi negara Malaysia akibat angka pasien terinfeksi mencapai 4 juta orang. 

Sementara itu, redaksi baru saja menerima informasi menyoal pasien terkonfirmasi positif covid 19. Dan kali ini, diluar dugaan justru menjangkiti Kalakhar Tim Gugus Tugas Covid19 Provinsi Babel, MA. 

“Iya benar infonya seperti itu,” kata Humas Dinkes Pemprov Babel, Adinda saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu malam. 

Adinda bilang, MA tertular bukan akibat transmisi penularan lokal. Tetapi disinyalir terpapar pasca kunjungan kerja dari Ibukota Jakarta. 

“Riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata Adinda. 

Di saat yang sama, redaksi juga menghubungi nomor MA untuk langsung dikonfirmasi, namun sayangnya belum menuai respon.

Perlu diketahui bersama, dikutip dari akun Twitter @BNPB_Indonesia, Rabu (2/9/2020) sore, tercatat ada 3.075 kasus baru.

Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 180.646 orang. Jumlah pasien yang sembuh bertambah sebanyak 1.914 orang.

Sehingga, agar pola AKB (adaptasi kebiasaan baru) yang telah dicanangkan pemerintah dapat berjalan dengan safety dan terukur. Kebiasaan 3 M harus ajeg dibiasakan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Lukman Hakim) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed