oleh

Coffe Morning Kodim 0431/Bangka Barat Bentuk Sinergitas TNI Dan Wartawan

Muntok, Bangka Barat, Cakrabhayangkaranews.comMenghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Kodim 0431 Bangka Barat mengundang sejumlah awak media ngopi bersama bertajuk “Coffee Morning Pemilu Damai dan Netralitas TNI” di Taman Tirta Perkasa Makodim Bangka Barat, Kamis (3/9/2020).

Kehadiran sejumlah wartawan dari berbagai media disambut baik Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan Netralitas TNI dan ia juga berharap sinergitas dengan awak media untuk mensukseskan Pilkada di Bangka Barat agar berjalan damai.

“Kita bersama Polri akan membantu pelaksanaan pengamanan Pemilukada,
tentunya disini saya butuh kerja sama dengan rekan – rekan media dalam ikut berpartisipasi mengamati dan mengawasi pelaksanaan jalannya Pemilukada agar dapat berlangsing dengan aman.

Jajaran Kodim 0431/ Bangka Barat dalam hal ini, anggota Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim 0431/Bangka Barat,  sudah dibekali  dengan kemampuan dalam mengamankan wilayahnya masing – masing.namun sinergitas antara Jajaran Kodim 0431/Bangka Barat dengan para awak media sangat dibutuhkan sebagai pengawas dilapangan agar pemilukada dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

” sinergitas awqk media dengan  jajaran Babinsa sebagai pemantau dilapangan sekiranya ada hal – hal yang menurut rekan – rekan media tidak pas tolong dikonfirmasikan kepada saya sehingga saya bisa mengeceknya, tuturnya Dandim.

Dikatakan Agung, sebelumnya Kodim telah mengundang KPU dan Bawaslu Bangka Barat untuk mensosialisasikan kepada anggotanya, terutama untuk para Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Pihak Bawaslu kata Dandim, sudah menyampaikan bagaimana batasan – batasan seorang TNI di lokasi dalam Pilkada terutama pada pelaksanaan hari H pencoblosan maupun penghitungan suara sesuai aturan yang berlaku.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut pihak Bawaslu mengenalkan aplikasi cerudik Menumbing. Artinya Kita juga bisa memonitor apabila terjadi kesalahan kesalahan yang terjadi di satu titik kitanya juga dapat memonitor dan ini juga membantu kami untuk memberikan laporan kepada pimpinan atas.

Lanjut Agung, laporan yang dimaksud adalah bagaimana kondisi di wilayah dan bagaimana pelaksanaan Pilkada apakah berjalan dengan kondusif atau tidak.

Agung berharap Pilkada Bangka Barat berjalan kondusif. Namun tindakan pencegahan tetap dilakukan guna mengantisipasi segala kemungkinan.

“Yang jelas kami disini sifatnya  netral,tidak memihak kepada paslon manapun,dan kami hanya mengamankan jangan sampai terjadi perpecahan. Apabila nanti ditemukan hal-hal pada saat penghitungan terjadi keributan di salah satu TPS,”

Misalnya terjadi keributan tidak mugkin kita berdiam diri, nah pada saat terjadi keributan kita masuk disitu sifatnya mengamankan jangan sampai terjadi perkelahian atau keributan disitu Ucapnya

Kenapa ini saya sampaikan? Tugas kami TNI ini mengamankan Pemilukada agar sukses dan damai.(Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed