oleh

Secara Simbolis, Surat Pencatatan Ciptaan Korps Brimob Polri diserahkan Langsung Oleh Menkumham RI

Secara Simbolis, Surat Pencatatan Ciptaan Korps Brimob Polri diserahkan Langsung Oleh Menkumham RI

KELAPA DUA | Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (MENKUMHAM RI), Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D Didampingi Irjen Kumham, Dirjen KI dan Dirjen PAS beserta rombongan hadir di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Kamis, (03/09/2020).

Dalam rangka Penyerahan secara Simbolis 91 Surat Pencatatan Ciptaan yang diterima langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri, Irjen. pol. Drs. Anang Revandoko.

Penyerahan secara Simbolis Surat Pencatatan Ciptaan dari Menkumham yang didampingi oleh Irjen Kumham, Dirjen KI, dan Dirjen PAS antara lain terdiri dari:
(1). Tanda Kesatuan & Brevet Kemampuan Korps Brimob Polri, (2). Pakaian Dinas Lapangan Korps Brimob Polri, (3). Warna Kendaraan Bermotor Korps Brimob Polri, (4). Mars Brimob, dan (5). Bentuk Arti, Makna Pataka dan Dhuaja Korps Brimob Polri.

Usai penyerahan secara simbolis, dihadapan awak media Menkumham Laoly mengucapkan terima kasih kepada Korps Brimob yang sudah mendaftarkan 91 karya ciptaan dilingkungannya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Brimob Polri terkait pelaporan kepemilikan, mulai dari seragam, kendaraan taktis, kelengkapan senjata, hingga peralatan tempur.

“selama ini, Korps Brimob Polri memiliki konsistensi tingkat kesadaran yang tinggi, mampu menjaga dan menghargai segala karya ciptanya,” ucap Laoly.

Lanjutnya, Menkumham Laoly menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi sebuah motivasi guna meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat

“Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat agar mendaftarkan dan melindungi karya cipta serta kekayaan intelektual”. Ujarnya

Sertifikat Kekayaan Intelektual dari 91 Pencatatan Ciptaan karya Korps Brimob terdapat 45 item, antara lain 1(satu) item Warna Kendaraan, 8(delapan) item Pakaian Dinas Lapangan, 35(tiga lima) item Brevet, dan 1(satu) Lagu serta Lirik Mars Brimob.

Dalam sambutannya Komandan Korp Brimob Polri, Irjen. Pol. Anang Revandoko mengatakan bahwa ini adalah mementum bersejarah bagi Korps Brimob Polri.

“Penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual ini merupakan momen bersejarah Korps Brimob Polri, Pak Menkumham RI telah melegalkan 91 Simbol Pencatatan Penciptaan Korps Brimob, semua surat sertifikat sudah di stempel Pak. Menkumham”. ungkapnya

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib masker, serta senantiasa selalu menjaga jarak.

Turut hadir dalam giat tersebut, DR. Freddy Harris, ACCS (Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual), drh. Chairani Idha Koesmayawati, S.H., M.H., (Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual), Dra. Dede Mia Yusanti, MLS (Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang), Nofli, S.Sos., S.H., M.Si (Direktur Merek dan Indikasi Geografis), Agustinus Pardede, S.H (Direktur Hak Cipta dan Desain Industri), Sucipto, S.H., M.H., M.Kn (Direktur Teknologi Informasi), Daulat P Silitonga, S.H., M.Hum (Direktur Kerja sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual), Brigjen. Drs. Edison Sitorus, M.H (Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa).

Dalam kesempatan ini, Laoly juga diperkenalkan dengan peralatan taktis dan beberapa persenjataan teknis yang sering digunakan oleh Korps Brimob dalam melakukan dan menjalankan tugasnya, beliau dan jajarannya mendapat kesempatan berlatih tembak dengan beberapa jenis senjata dan jarak target yang berbeda. (Guh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed