oleh

Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih, Pantai Selaki dan Pantai Pulau Pasir

Bandar Lampung, Lampung, Cakrabhayangkaranews.comPolda Lampung dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung melaksanakan penertiban di kawasan wisata Pantai Pasir Putih, Pantai Selaki dan Pantai Pulau Pasir dalam rangka giat Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, tahap V.
 
Polda Lampung gelar Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, tahap V selama 61 hari terhitung mulai tanggal 1 Sept s/d 30 okt 2020, yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional dan giat pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Inpres 6 Tahun 2020 , Perpres Nomor 82 Tahun 2020 dan Pergub No 45 Tahun 2020).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan, sebanyak 124 personel Polda Lampung yang terlibat Operasi Aman Nusa II (Grup B )dan 30 personel Satpol PP Provinsi Lampung melaksanakan apel di Restoran Begadang IV Tarahan pada hari Minggu (6 September 2020), kegiatan akan dilaksanakan di Tempat wisata Pasir Putih, Pulau Pasir dan Pantai Selaki.

“Untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 yakni 3 M (menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan),” ucap Kombes Pol Zahwani.

Kegiatan preventif yakni melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yaitu tempat pariwisata antara lain Pasir Putih, Pulau Pasir dan Pantai Selaki, dan kegiatan represif yakni memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol Covid-19.

Wadir Polair selaku Komandan Grub B Satgas Aman Nusa II AKBP Sulistiyono, dalam apel menyampaikan kepada seluruh anggota yg akan melaksanakan tugas bahwa kita harus melaksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan dan bertanggung jawab serta tetap humanis.

“Dari Kegiatan ini kita berharap masyarakat yang berada di tempat tempat wisata tersebut dapat sadar akan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 ini,” tambah AKBP Sulistiyono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed