oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Paleleh Hadiri Panen Raya Jagung di Desa Kwala Besar

Buol, Sulteng, Cakrabhayangkaranews.comKegiatan panen raya jagung di Desa Kwala Besar Kecamatan Paleleh seluas 22 hektar, Sabtu (05/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Buol H. dr. Amirudin Rauf didampingi Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, serta Kadis Pertanian, unsur Muspika Kecamatan Paleleh, Camat Paleleh, Kapolsek paleleh Ipda Hendrik, Bhabinkamtibmas setempat, Babinsa setempat, para Kepala dana aparat Desa se – Kecamatan Paleleh, seluruh aparat desa, juga para petani se Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol.

Kapolsek Paleleh yang mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan, bahwa kegiatan panen jagung tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan nasional yang digalakkan Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Diharapkan dukungan tersebut mampu membantu pemerintah dalam hal menciptakan swasembada pangan nasional.

“Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti padi dan ikan. Untuk itu, TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Dalam panen raya jagung tersebut, dilahan seluas 22 hektar, adapun jenis yang dipanen yaitu jagung bisi 18 dengan hasil 4 ton / hektar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed