oleh

Polres Buol Siap Dukung Penerapan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Buol, Sulteng, Cakrabhayangkaranews.comDalam penerapan dan penegakan disiplin Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buol laksanakan rapat yang dipimpin oleh Bupati Buol, Selasa (07/09/2020).

Dalam pelaksanaan rapat penerapan peraturan Bupati Buol tersebut, dilaksanakan pada pukul 14:00 WITA, bertempat di Kantor Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Buol.

Pelaksanaan kegiatan rapat penyusunan Peraturan Bupati, penerapan disiplin dan penegakan hukum penyebaran dan pencegahan Covid-19, dengan moderator rapat adalah Wakil Bupati Kabupaten Buol H. Abdullah Batalipu.

Hadir Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Danramil Bokat Plh. Pabung Buol Toli-toli Letda Askari Djafar, Asisten 2 Setda Kab Buol Ir. Supangat, Suwondo Sauna, Asisten 1 Setda Kabupaten Buol Muh. Sufrizal Jusuf, Direktur Rumah Sakit Mokoyurli Bapak H. dr. Arianto Panambang, Kepala BNPB dan seluruh Kepala Dinas Kabupaten Buol.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Buol H. dr. Amirudin Rauf, S.Pog, dilanjutkan diskusi membahas tindak lanjut Peraturan Bupati nomor 22 Tahun 2020.

“Menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, sehingga lahirlah Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2020 perihal penerapan dan penegakan disiplin pelanggaran terhadap protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Buol agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19, pemerintah pusat memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan kita dalam penanganan wabah Covid-19,” ucap Bupati Buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut secara garis besar, nantinya akan dikenakan sanksi administrasi, sosial dan denda kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan sebelum peraturan tersebut diterapkan harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol pasal demi pasal, sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas isi peraturan dan sanksi yang akan diterima ketika terjadi pelanggaran.

“Kami juga telah memberikan masukan dalam forum tersebut, agar sebelum dilakukan penerapan Perbup dilakukan sosialisasi dengan durasi waktu yang cukup, baik dalam bentuk banner, publikasi melalui radio, media cetak, media online maupun dalam bentuk himbauan langsung kepada masyarakat,” jelas AKBP Dieno Hendro Widodo.

Lanjut Kapolres Buol, semoga Peraturan Bupati tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan bisa dipatuhi oleh masyarakat Kabupaten Buol, agar masyarakat tetap terjaga kesehatannya, terhindar dari penyebaran virus Covid-19, serta perekonomian tetap berjalan normal. Mari bersama-sama kita budayakan 3M + 1T sebagai new life style dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul/ berkerumun agar Kabupaten Buol bebas dari wabah pandemi Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed