oleh

Kampanye Pakai Masker Polda Lampung di Lapangan Saburai

Bandar Lampung – Lampung, Cakrabhayangkaranews.com Jajaran Polda Lampung kampanyekan pemakaian masker dan pembagian masker secara serentak, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, bertempat di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung, Kamis (10/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut jajaran Polda Lampung melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara Pemilu dan instansi terkait.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menuturkan, tujuan kegiatan tersebut agar kampanye penggunaan masker yang lebih masif dan pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dan dikendalikan.

Pembagian masker gratis secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Disamping itu, kegiatan tersebut untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, tim sukses kepala daerah dan penyelenggara Pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat,” ucap Kombes Pol Zahwani Pandra.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Mabes Polri dipusatkan di Jakarta yaitu di Lapangan Promotor Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri oleh Kapolri. Sedangkan untuk wilayah Polda Lampung dilaksanakan di Lapangan Saburai dan di masing-masing Polres / jajaran Polda Lampung.

“Jumlah masker yg dibagi 250 ribu masker berita di 14 Polres / jajaran jajaran,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si., menyampaikan pesan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut, semoga jerih payah yang sudah dilakukan dapat menambah nilai ibadah kita kepada Tuhan YME, pada kampanye pemakaian dan pembagian masker gratis serentak ini menjadi fokus yaitu dimana semakin banyaknya jumlah pasien Covid-19, serta dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini kita diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan kali ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan tindakan humanis serta faktor keselamatan baik petugas atau masyarakat.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed