oleh

Diminta Tanggapan Terkait Dugaan Penyimpangan DD Desa Baru Ranji Camat Merbau Mataram Enggan Berkomentar

Lampung Selatan, Cakrabhayangkaranews.com – Heri Purnomo selaku Camat Merbau Mataram ketika diminta tanggapan terkait dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) Baru Ranji tahun 2018 dan 2019, kamis (11-09-2020) enggan memberi jawaban.

“Saya belum bisa berkomentar mas, coba hubungi kades yang bersangkutan”

Sebelumnya diberitakan berdasarkan keluhan masyarakat yang beberapa awak media, pelaksanaan DD yang dikelola Erwin selaku kepala desa diduga sarat masalah.

Masalah terlihat dari beberapa bangunan fisik diantaranya rabat beton yang sudah terlihat rusak diduga tidak sesuai dengan standar K 225.

Kemudian pembangunan jalan lapen tahun 2019 yang sudah terlihat mengelupas akibat dugaan ada nya pengurangan volume aspal.

Selain itu dalam angaran pemberdayaan TP PKK, Paud diduga banyak penyimpangan dan tidak terealisasi. Dana Penyertaan BumDes diduga tidak terserap maksimal dan diduga direkayasa oleh Erwin.

Sementara pada saat dimintai keterangan Erwin membantah informasi yang disampaikan Warga nya. Menurut Erwin dirinya selaku penanggung jawab Anggaran DD sudah melaksanakan kegiatan DD dengan baik.

“Pembangunan desa Baru Ranji sudah terlihat jelas mas, silakan lihat sendiri pembangunan desa saya” jelas nya.

Diketahui anggaran DD yang masuk ke Desa Baru Ranji pada tahun 2018 sejumlah Rp 1.210.131.718,- dan tahun 2019 mengalami kenaikan menjadi Rp 1.504.769.461. masing-masing dicairkan dalam tiga tahap ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed