oleh

Tim Gugus Tugas Covid 19 Babel : Per Hari Ini Ada 11 Orang Terkonfirmasi

Pangkalpinang — Peran dunia pers dalam persepsi umum adalah melaksanakan kegiatan jurnalistik, dan berperan sebagai media informasi yang memiliki fungsi pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial. Dalam masa pandemi seperti saat ini, pers mempunyai tanggung jawab untuk menyebarluaskan informasi yang setidaknya memberi warning alert bagi masyarakat luas, Rabu 16/September/2020.

Sementara yang lainnya, Velocity dan Accuracy diketahui bersama merupakan nyawa bagi media daring atau media berbasis online. Pasalnya, dalam kompetisi dunia jurnalistik seperti sekarang, kedua hal tadi secara nyata sangat berperan. 

Menyambung informasi sebelumnya, perihal adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif covid 19, wartawan akhirnya menemukan narasumber yang membenarkan informasi awal, yakni Plt Tim Gugus Tugas Covid19 Provinsi Babel, Aswin. 

“Kalau pekerjaan, tidak tahu persis, tapi (benar) ada ASN pemkot yang hari ini terpapar covid,” kata Plt Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Babel, Aswin waktu dikonfirmasi Rabu malam.  

Dalam skup lebih luas, yakni secara keseluruhan Provinsi Bangka Belitung, Aswin menambahkan bahwa secara total ada kenaikan secara signifikan pasien terkonfirmasi, yakni sejumlah 11 orang. 

“Kalau Kota Pangkalpinang hari ini ada penambahan 10 orang, Kabupaten Bangka Tengah 1, Totalnya ada 11 pasien positif,” kata dia.

Baca juga : Satu Orang Terkonfirmasi Positif, Klaster Perkantoran Diintai Virus Covid 19 

Sebelumnya media ini menginformasikan bahwa ada penambahan satu pasien terkonfirmasi lagi di kota Pangkalpinang, dan berdasarkan keterangan sumber telah menjangkiti seorang pegawai Badan Keuangan Daerah Pemkot Pangkalpinang. 

Kendati begitu, wartawan kesulitan untuk mendapatkan statement dari berbagai sumber yang dihubungi, diantaranya Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Pangkalpinang dr Masagus Hakim, Kepala Badan Keuangan Daerah, Budi yang sampai berita ini tayang belum berkesempatan merespon konfirmasi wartawan walaupun ketika dikirim konfirmasi via WA pertanyaan wartawan terlihat dibaca, dan akan terus diupayakan agar berita berimbang. (LH) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed