oleh

Camat Kelumpang Hilir Kab Kotabaru JOHANUDDIN sambut baik kehadiran HNSI di wilayah Pemerintahannya,Kecamatan Kelumpang Hilir

KOTABARU KALIMANTAN SELATAN.,CAKRABHAYANGKARANEWS .Com – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, telah terbentuk lagi ke Pengurusan Rantingnya di Kecamatan Kelumpang Hilir.
Kabupaten Kotabaru.

Camat Kelumpang Hilir Johanuddin, Rabu tgl.16-09-2020, dalam kata sambutannya menyampaikan, di Aula Kantor Camat, diforum peserta Musyawarah Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Ibdonesia ( Musran- HNSI ).

Hadir pada acara Pembukaan Musyawarah Ranting HNSI Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru adalah,Ketua Dewan Pimpinan Cabang HNSI.Kab.Kotabaru (H.Ibrahim), Ketua Harian- Aidil Syarifuddin, Sekretaris- Syafruddin, Wakil Bendahara- Hj.Noor bayah, dan 2 orang wakil Sekretaris DPC HNSI, Bahrul Ilmu dan Rezky Saputra.

Lingkup Pemerintahan Kecamatan Kelumpang Hilir yang berhadir, Camat Kelumpang Hilir -Johanuddin. Perwakilan dari Koramil – Krido Sukoco Kecamatan Kelumpang Hilir.

Perwakilan Desa Serongga, PPL.dinas Pertanian, PPL dinas Prikanan, Staf Kecamatan Kelumpang Hilir, dan 40 orang Peserta Musran HNSI utusan dari 9 desa dlm Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

JOHANUDDIN, Camat Kelumpang Hilir, mengatakan sangat setuju sekali dan bangga atas kehadiran organisasi HNSI, organisasi Profesi, organi independent, dan organisasi tempat berhimpunnya para nelayan, ” ucap camat.

Lanjut Johanuddin, kenapa saya sangat setuju dibentuknya Kepengurusan HNSI di Kecamatan ini, karena HNSI ini adalah salah satu wadah aspiratif, atau tempat menyalurkan keinginan para nelayan didaerah ini, baik kepada Pemerintah, kepada Perbankkan atau bertujuan kepada perusahan non pemerintah.

Selain dari itu, kebanggaan saya adanya HNSI ini, saya belum lahir masih dikandungan ibu saya sudah dikasih makan hasil dari Nelayan, sampai lahir, dibesarkan oleh orang tua saya saya tetap makan dari hasil dari Nelayan. Bahkan saya sekolah dan Kuliah masih dibiayai oleh Orangbtua saya adalah dari hasil Perikanan, dan bahkan sampai saat ini masih ada penghasilan dari Nelayan, kenapa saya kata kan karena org tua saya adalah warga Nelayan Prikanan Laut.

Jadi saya setuju sekali kehadiran HNSI disini, ” jelas Johan.

Camat melanjutkan, organisasi HNSI ini punya cita2 dan bertujuan baik, untuk mensejahterakan para nelayan diberbagai unit usaha yang diprogramkan oleh Pengurus DPC HNSI kab.Kotabaru, saya bertekat hati bersama sama pengurua HNSI Ranting Kecamatan Kelumpang Hilir ini untuk membina agar tujuannya Program tadi bisa tercapai dengan baik seauai dengan harapan kita bersama, baik harapan pra nelayan, harapan para pengurus HNSI Kecamatan dan Kabupaten, juga harapan pihak pemerintah.

Dengan adanya Sunergisitas anatara Pemerintah dan HNSI insya allah Program HNSI dapat dicapai dengan baik, apa lagi HNSI adalah Mitranya Pemerintah, ” Tegas Camat Kelumpan Hilir.

Camat melanjutkan lagi, tadi Sekretaris HNSI Kabupaten Kotabaru ( Syafruddin )dalam paparan atau penjelasannya, tentang Organisasi HNSI, Setrategi Tehnis Program yang dikembangkan sampai ke tingkat kelompok Rukun Nelayan, diantaranya ada Kelompok Pengolah yang bahan bakunya ikan dari hasil perikanan atau disebutkan oleh Sekretaris DPC HNSI tadi Poklahsar, artinya Kelompok Pengolah dan Pemasaran, dengan adanya Poklahsar ini, nantinya ibu ibu dibekali ilmu untuk Produksi dari berbagai jenis produksi, bahan bakunya dari ikan dari hasil Budadaya Perikanan Darat ( ikan tambak ) dan ikan hasil dari Prikanan Tangkap.

JOHANUDDIN mengakhiri, semoga Kepengurusan yang dibentuk hari ini, saya berharap agar dapat terpilih dari kawan2 yang betul- betul punya profesi yang pas dengan jabatan dalam kepengurusannya, dan kawan2 yang bisa bekerja ikhlas, dapat bekerjasama sesama Pengurus lainnya. Saya menyiapkan diri bekerja sama dalam pengelolaan Program HNSI tersebut, apa lagi saya di berikan oleh organisasi HNSI dgn status jabatan Sebagai Ketua Penasehat dan Pembina Pengurus Rantin HNSI di Kecamatan ini dan saya siap menerima dan mlaksanakannya, ” tutup camat Johanuddin. ( Syafruddin).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed