oleh

Koramil 02/Pondok Gede Laksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA.2020

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comKoramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial kepada Mitra Koramil, bertempat di Aula Makoramil-02/Pondok Gede Jln. Jatiwaringin No.120 RT 04 RW 01 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Pondok Gede Kota Bekasi, Sabtu (19/09/2020).

Pembinaan peta jarak dan jaring teritorial (Binjaring Ter) TA.2020 mengusung Tema “MENGOPTIMALKAN DETEKSI DINI, CEGAH DINI, TEMU CEPAT DAN LAPOR CEPAT APKOWIL MELALUI PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL” yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada Mitra Koramil tentang pembinaan wilayah teritorial yang berada dibawah naungan satuan Komando Kewilyahan (Koramil).

Tidak hanya itu, Kegiatan ini diselenggarakan juga untuk memperlancar proses deteksi dini dan cegah dini, dengan mengutamakan sistim lapor cepat dengan sasaran yang dicapai ialah guna meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap Mitra Koramil yang sudah dibentuk oleh Babinsa diwilayah binaan masing masing,” harap Danramil

Sehingga dengan demikian diharapkan akan lebih berdaya guna, terarah serta terukur dalam menyampaikan informasi yang diperlukan, pembentukan Mitra Koramil ini terus dilakukan mengoptimalkan didalam penyempurnaan dalam pembuatan peta jarak jaring teritorial Koramil 02/Pondok Gede, dalam mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD oleh satuan Teritorial, ungkap Mayor Inf. Rahmat Triono

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap anggota Koramil khususnya Babinsa harus memiliki kemampuan didalam memecahkan setiap permasalahan, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi serta memiliki wawasan pengetahuan yang luas, sehingga senantiasa dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi warga binaan nya, tandasnya.

Danramil juga menambahkan dalam penyampaiannya, dengan mengatakan, Di masa pandemi ini, langkah-langkah yang harus kita lakukan diantaranya harus saling bekerja sama. Perlu kita ketahui, jumlah penderita akibat Virus Covid- 19 saat ini makin meningkat dan pandemi ini, jika masyarakat tidak mempunyai kesadaran untuk melaksanakan 3M, maka akan sulit untuk teratasi. Berbagai upaya dari pemerintah telah dijalankan untuk mencegah penyebaran virus tersebut, disinilah peran dari para Mitra sekalian untuk selalu bekerja sama dengan kami, sebagai unsur terkait untuk melakukan tindakan pencegahan dengan menerapkan 3M kepada warga yang membandel. Pungkasnya. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed