oleh

Tegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan, Satpol PP Kecamatan Tamansari Tertibkan Pengguna Masker

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tamansari Jakarta Barat menggelar operasi penertiban masker di wilayah hukum setempat pada hari terakhir kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu pagi, (19/20).

“Sampai saat ini, kita masih berpegang pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta yang terbaru Nomor 80 Tahun 2020 tentang PSBB pada masa transisi,” kata Kepala Operasional Satpol PP Kecamatan Tamansari , Gunawan, di Jakarta Barat.

Kegiatan penertiban masker salah satunya dilaksanakan dengan menyambangi rumah penduduk di kawasan wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Petugas bersama beberapa tokoh masyarakat berkeliling memantau situasi sambil menyosialisasikan bahaya COVID-19 serta protokol kesehatan.

“3M tetap kita sampaikan kepada warga untuk menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” katanya.

Petugas mendatangi lingkungan penduduk sambil membawa papan pengumuman bahaya COVID-19.

Kegiatan itu membuat warga sekitar yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terkejut dan beberapa di antaranya berusaha kabur.

Petugas pun menghalau warga yang berniat kabur usai berkerumun serta tidak bermasker.

Warga yang berhasil terjaring operasi dikenakan sanksi sosial atau membayar denda.

Beberapa warga yang terjaring razia salah satunya Farid, mengaku tidak mengenakan masker saat keluar rumah sebab merasa sehat.

“Saya sehat pak, lagian rumah saya juga dekat dari sini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed