oleh

Ini Nama-nama Baru Pada Jabatan Struktural KPK RI

Pangkalpinang — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan 12 nama pejabat baru pada beberapa pos struktural. Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua KPK Komjen Firli Bahuri tersebut, ada tiga posisi Direktur juga ada sembilan jabatan Koordinator Wilayah (Korwil) yang akan bekerja di lembaga antirasuah tadi, Minggu 20/09/2020.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan bahwa setelah selesai seluruh proses tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya.

“Pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi,” kata Plt Juru Bicara Ali Fikri lewat pesan instan whatsapp pada cakrabhayangkaranews.com Minggu siang. 

Dalam pesan tertulisnya tadi, Ali Fikri ikut mengungkapkan nama-nama pejabat pada tiga posisi Direktur dan sembilan posisi Koordinator wilayah. 

“Mereka telah terpilih pejabat struktural adalah sebagai berikut ; Direktur Dumas dijabat oleh Tomi Murtomo, Direktur Pinda Riki Arif Gunawan, Direktur Penyidikan Setyo Budiyanto,” sebutnya. 

Sementara untuk Koordinator Wilayah, berturut-turut dijabat oleh Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi dan Yudhiawan.

“Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo dan internal KPK. Untuk acara pelantikan dan sumpah jabatan akan di-informasikan lebih lanjut,” tandas Ali Fikri. (LH) 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed