oleh

Melalui Dialog Interaktif Di Radio, Wakapolres Kukar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

KUKAR, KALTIM | Cakrabhayangkaranews.com – Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto bersama Dandim 0906/Tgr melaksanakan dialog interaktif bersama Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) dengan tema “Bergerak Melawan Corona”.

Hal ini disampaikannya dalam dialog interaktif melalui Radio RPK Kel. Panji Tenggarong Kab. Kukar, Senin (21/09/2020).

“Kita saat ini sedang menghadapi sebuat cerita yang nantinya akan kita bagikan kepada anak cucu kita, wabah covid-19 ini telah berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat dan banyak masyarakat yang merasa frustasi, menderita karena wabah ini. Namun kita mengajak seluruh masyarakat untuk terus berjuang dan bergerak bersama melawan corona”, Kata Wakapolres.

Lanjutnya, saat ini kita sedang menghadapi masa adaptasi baru yang mana saat ini masker menjadi kebutuhan kita semua

“Kami mengajak masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol penanganan covid-19 karena bagaimanapun virus ini masih ada, jadi masyarakat wajib menggunakan masker setiap berpergian, wajib jaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan. Kita tidak boleh pesimis dan menyerah dengan keadaan namun harus semangat dan berjuang bersama melawan covid-19,” jelasnya lagi.

Di era keterbukaan informasi ini, pihaknya juga meminta masyarakat harus kritis ketika mendapatkan berita, cek sumber beritanya.

“Cek keakuratannya dan bila berita tersebut diduga hoaks jangan ikut menjadi penyebar hoax cukup berakhir di kita saja jangan diposting atau teruskan di medsos,” katanya lagi.

Di tengah pandemik ini, Polres Kukar bersama Kodim 0906/Tgr telah melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya adalah membantu masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung dengan memberikan bantuan sembako, pemberian masker sekaligus menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kab. Kukar tetap aman.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed