oleh

Anggota TMMD Kodim 1711 Boven Digoel Ajari Anak-Anak SD Cara Cuci Tangan

Boven Digoel-Papua, Cakrabhayangkaranews.comDi sela-sela waktu senggang kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 1711 / Boven Digoel di Kampung Kakuna, Satgas TMMD menyempatkan diri mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Inpres Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (27/9/2020) diawali dengan penjelasan dari Serda Bayu anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711 / Boven Digoel didepan anak-anak SD tentang tata cara tangan dengan menggunakan sabun.

Sebelum anak-anak SD mempraktekkannya, Serda Bayu terlebih dahulu memberikan contoh bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Serda Bayu tangan merupakan sumber segala bakteri, kriteria anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan. Mengajarkan langkah-langkah kecil hidup sehat sejak dini anak-anak dan menjaga kebersihan diri dengan rajin yang digunakan tangan adalah salah satu cara pencegahan penularan berbagai macam penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, “kami (Satgas TMMD) juga mengajarkan-anak SD tata cara mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik (hand sanitizer) serta cara pemakaian masker yang benar untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sekarang masih memerlukan perhatian khusus menjadi pandemi di negara kita, ”ujarnya. (Penrem 174 Merauke).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed