oleh

SABRANI KEPALA DESA TIRAWAN KEC.PULAULAU SIGAM TERPILIH SECARA AKLAMASI MENJABAT KETUA RUKUN NELAYAN MASA BHAKTI TAHUN 2020-2025.

KOTABARU KALIMANTAN SELATAN, CAKRABHAYANGKARANEWS.COM  –Musyawarah Pembentukan Rukun Nelayan Desa Tirawan Keamatan Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru, Rabu, 23 September 2020, mengambil tempat di aula/ ruangan rapat Kantor Desa Tirawan Kec
Pulau Laut Sigam.

Peserta rapat terdiri dari Utusan 5 Rt. Tokoh Nelayan yang di undang, Tokoh Budidaya Tambak, Budidaya ikan tawar, Prikanan Tangkap ikan laut dan Budidaya prikanan Laut, Budidaya Keramba jaring Apung, dan ibu2 Pengolah dan Pamasaran ( Poklasar).

Musyawarah dihadiri oleh Perwakilan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC- HNSI) Kotabaru, Perwakilan Camat Pulaulaut Sigam, Kepala Desa.Tirawan,Sekretaria Desa, beserta staf, Ketua BPD, Ketua ketua RT/ RW, Kepala Dusun, dan tokoh masyarakat.

Panitia Pelakasana Musyawarah dibacakan oleh Sekretarisrapat , M.Tarmizi. tentang Pembentukan Pengurus Rkun Nelayan HNSI Desa Tirawan.

Pimpinan Rapat membacakan laporan hasil rapat adalah,
Pengurus terpilih masa bhakti tahun 2020-2025.

I.Ketua: Sabrani. ketua Harian : Yamani. Sekretaris:Tarmiji.
Bendahara : Mulyani.

II. Unit usaha (1) Bidang Budidaya Perikanan Darat ( Budidaya Tambak/ Kolam ) ikan air Tawar,

Wakil Ketua : Mastar. Wakil Sekretaris : Supiani.anggota anggota : Arifin, Abdul Rasyid, Yamani, Sapiah, Abdul Muin, Iderus, Saransayah, Masniah.

III.Unit Usaha (2).Bidang Perikanan Tangkap ikan laut dan Budidaya Perikanan Laut Keramba Jaring apung.

Wakil Ketua : Misran. Wakil Sekretaris : Samsul Bahri.
Anggota- Anggota , Bahrun, Abdul Rahman, Hamsi, Jainuddin.

IV.Unit Usaha (3) Bidang Kelompok Pengolah Dan Pemasaran ( Poklahsar ), Pendidikan dan Latihan (Diklat), Khusus Genderasi Muda Nelayan dan anak Nalayan, Study Banding untuk Peningkatan Kuwalitas Muttu Produksi Hasil olahan.

Wakil Ketua : Murni. Wakil Sekretaris : Musmuliyadi.
Anggota- anggota, Rusdiana, Halimah / Imar, Hamdani, Hamsi, Syarwani, Ahmad Jailani, Alfian, Zaini.

V.Koordinator wilayah RT dalam Desa Tirawan Unit Usaha semua Bidang HNSI Desa Tirawan :

a).Kordinator I wilayah RT.1 dan RT.2.

b).Koordinator II.Wilayah RT.3 dN RT. 4.

c).Koordinator III. Wilayah Rt. 5.

Perwakilan camat Pulai Laut Sigam, berpesan kepada pengurus terpilih, agar tugas dabbtanggung jawab yang diamanahkan oleh Organisasin HNSI betul2 dijalankan dengan baik, apabilan tugas dan amanah sudah dijalankan dengan baik, kalian akan melihat dan menikmati hasilnya nanti.

Kami dari Pemerintahan ditingkat Kecamatan sesuai pula yang diamanat Oleh organisasi HNSI kepada kami, tadi sama sama kita dengari apa di paparkan oleh Sekretaris HNSI Kabupaten Kootabaru( Syafruddin) bahwa seluruh Camat diseluruh Indonesia adalah Sebagai Ketua Penasehat dan Pembina HNSI ditingkat Kecamatan, yang beranggotakan diantaranya Kapolsek dan Danramil Kecamatan.

Oleh karena itulah kami ikut serta bertanggung Jawab kesuksesan Program HNSI di daerah ini.

Lanjut Perwakilan Camat mari kita sambut dgn baik ke hadiran HNSI, mari kita sama berupaya utk.mensukseskannya. Kepada DPC HNSI, kami juga berharap agar dapat mengembangkan budidaya ikan yang ada, yang dikelola oleh masyakat di daerah desa Tirawan ini, untuk diketahui, mereka memelihara dan mengelola hanya secara tradisional saja.

Kami harap kepada DPC HNSI utk.mencarikan jalan agar budidaya tambak lebih bersipat moderen lagi, sementara ini air yg dialir ketambak hanya melalui pipa kecil 1 inci, jarak jangkau sampai kewaduk stock air mencapai 2000 mtr. atau 500 pipa yg berukuran 4 mtr 1 pipa.

Bila air ini bisa dialirkan dgn sistym irigasi tambak budi daya ikan tawar ini lebih berkembang lagi di banding sekarang, dan hasilnyapun lebih meningkat.

Lokasi budidaya tambak ini cukup luas, bila dikelola dengan baik, ini bisa dijadikan wisata,” tutup perwakilan camat.

( SYAFRUDDIN ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed