oleh

Kawal Pemberian Dana BLT, Bhabinkamtibmas Himbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

KUKAR, KALTIM | Cakrabhayangkaranews.com – Bhabibkamtibmas Desa Loa Duri Ulu kawal pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap V dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa (DD) Tahap 2 di Desa Loa Duri Ulu Kec. Loa Janan, Rabu (30/09/2020).

Bantuan pemerintah untuk warga masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan masih terus dikucurkan. Kali ini 115 KK warga kurang mampu Desa Loa Duru Ulu yang menerima BLT DDdan 39 KK menerima BST DD.

Bahwa BLT DD Tahap V ini diterimakan langsung berupa uang tunai senilai 300.000 rupiah dan BST DD Tahap 2 sendiri senilai 600.000 rupiah.

Bhabinkamtibmas Desa Loa Duri Ulu Polsek Loa Janan Polres Kukar Bripka Dwi Handoni bersama Babinsa Loa Duri Ulu Pelda Mukalam tampak hadir melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian BLT DD Tahap V dan BST DD Tahap 2 tersebut.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil .” tutur Bripka Dwi Handono.

Tambahnya bahwa salah satu dampak covid- 19 yakni di bidang ekonomi agar masyarakat mampu berinovasi di bidang ketahanan pangan sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.

Ditempat terpisah Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melakui Kapolsek Loa Janan AKP Yasir menyampaikan bahwa seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupaun Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup mereka.(Monti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed