oleh

Jelang HUT TNI ke-75, Dandim 0507/Bekasi Ikuti Acara Ziarah ke TMP Bulakapal

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comMemperingati HUT ke-75 TNI, Korem 051/Wijayakarta, melaksanakan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) TMP Bulak Kapal Jl.H. Juanda RT 06/02 Kel. Aren Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum’at (02/10/2020).

Bertindak selaku irup dalam upacara tersebut, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, para Para Kasi rem 051/Wkt, Danrem 051/Wkt (Brigjen TNI R. Sidarta Wisnu Graha.SE), Kasrem 051/Wkt (Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, S.Sos), Para Kasi jaj Rem 051/Wkt, Dandim 0507/Bekasi (Ltk Arm Iwan Aprianto), Dandim 0509/Kab. Bekasi (Ltk Kav Tofan Tri Anggoro), Para Pa Jaj Rem 051/Wkt, Para Pa Perwakilan Kodim jaj Rem 051/Wkt, Para Pa Jaj Kodim 0507/Bekasi, Danramil 03/TP (Kpt Arm Agus Sugiyanto), Ba/Ta Perwakilan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Danrem 051/Wkt selaku pimpinan ziarah nasional. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Saat di temui oleh pendim, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., yang turut mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI untuk mengirim doa dan juga untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucap Dandim.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian sembako oleh Danrem 051/Wkt kepada petugas makam TMP Bulakapal.

Kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed