oleh

Polri Peduli Insan Pers, Kapolda Metro Jaya Bagikan Rompi Khusus ke Junarlis

JAKARTA | Cakrabhayangkaranews.com Sebagai bentuk perlindungan Polri terhadap para jurnalis demi menghindari kesalahpahaman di lokasi aksi demo.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membagikan rompi bagi pewarta media massa yang bertugas meliput aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja.

Kapolda mengatakan pemberian rompi bagi wartawan itu untuk membedakan rekan pers dengan para pendemo maupun kelompok lainnya saat aksi unjuk rasa. Hal itu dilakukan melihat pengalaman yang lalu rekan-rekan pers ikut diamankan petugas keamanan.

Pada pagi hari ini Selasa (13/10/20) Polda Metro Jaya membagikan 175 rompi bagi kalangan pers guna membedakan antara massa unjuk rasa dengan pewarta yang bertugas liputan aksi. Penyerahan rompi secara simbolis dilakukan di Kawasan Silang Monas Barat Daya Jakarta Pusat.

Kapolda mengatakan bahwa pihaknya telah memberitahu kepada anggotanya di lapangan mengenai pers akan mengenakan rompi sehingga tidak terjadi penangkapan terhadap kalangan wartawan.(tile)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed