oleh

Danramil 03/Srp Pantau Langsung Harga Sembako Di Pasar 8 Alam Sutra

Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka menjaga ketahanan pangan dan kestabilan ekonomi, Danrami 03/Srp Kodim 0506/Tgr bersama anggotanya melaksanakan pengecekan harga Sembako yang ada di pasar 8 Alam Sutra,  Tangerang Selatan,  Rabu (14/10/2020).

Danramil 03/Srp Mayor Arm Sidik Abriyanto, mengatakan, kitablakukan monitoring langsung secara keseluruhan terhadap perkembangan harga sembako yang ada di wilayah Koramil 03/Srp untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat dalam kondisi stabil atau terjadi peningkatan harga.

Danramil 03/Srp juga menuturkan bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang kita lakukan terlebih ditengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga sembilan bahan pokok.

“Pengecekan ini sebagai langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak terutama menjaga ketahanan pangan ditengah masyarakat,” ujarnya.

Danramil menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

Danramil berharap, agar para pedagang tidak melakukan penimbunan sembako, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan akan dijadikan bahan masukan dan bahan evaluasi di Koramil 03/Srp dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil 03/Srp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed