oleh

Babinsa Ramil 03/Srp Sertu Uje Setya, Lakukan PDMPK Di Taman Kota I BSD

Cakrabhayangkaranews.comMemutus penyebaran matarantai covid-19, jajaran Koramil 03/Srp Kodim 0506/ Tgr rutin melaksanakan PDMPK di wilayah teritorial Koramil 03/Srp.

Sertu Uje Setya Babinsa Serpong Koramil 03/Srp, secara rutin melaksanakan pemantauan dalam rangka PDMPK di Taman Kota I BSD, Kamis (15/10/2020).

“Masih ada aja warga yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Terlebih di area publik ini, “kata Babinsa kepada media.

Babinsa menambahkan, kita tetap memberikan himbauan dan menjelaskan kepada warga yang melakukan pelanggaran untuk patuh dan mentaati protokol kesehatan, terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Penegakan disiplin ini dilaksanakan mengingat wabah covid-19 tidak tahu kapan akan berakhirnya. Peran aktif harus dimulai dari diri sendiri, karena mencegah penyebaran virus ini berdampak juga terhadap lingkungan kita. “tuturnya.

Dikonfirmasi media, Danramil 03/Srp Kodim 0506/Tgr Mayor Arm Sidik Abriyanto, menyampaikan, penggunaan masker, sangat penting untuk mencegah penyebaran virus, karena virus menyebar melalui udara dan penularan saat orang berbicara atau batuk dan tetesan air liur yang tumpah di udara.

“Dengan menggunakan masker akan mengurangi penularan Covid 19 artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran Covid 19.”jelas Danramil.

Selain itu, kata Danramil, jaga jarak harus dilakukan untuk meminimalkan penularan virus melalui kontak langsung. Kemudian mari kita rajin mencuci tangan agar sekecil mungkin dapat menghentikan penyebaran pandemi Covid 19.

“Terlebih diarea publik (taman kota I BSD, read) yang sering di datangi dan dikunjungi masyarakat baik dari Tangsel dan luar Tangsel, “jelasnya.

‘Kita semua berharap agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas dengan tenang,”pungkas Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed