oleh

Miris….!!! Bendera Merah Putih Robek Berkibar Didepan Kantor Desa Sukalaksana.

Kabupaten Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comPemandangan menyedihkan terlihat di halaman kantor Pemerintah Desa Sukalaksana, kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di sana, bendera Merah Putih dibiarkan berkibar begitu saja dengan kondisi robek, rusak dan lusuh.

Dalam UU No. 24/2009 Pasal 24 C, dijelaskan dengan tegas bahwa “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara (Merah Putih) yang rusak, robek, luntur, kusut atau kusam; yang [melanggar] dapat dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda paling banyak Rp.100.000.000,-


Dari pantauan awak media pada Rabu, (21/10/2020), bendera yang berkibar di salah satu kantor pemerintahan tersebut sudah sesuai aturan namun sangat di sayangkan nampak terlihat dengan kondisi yang kurang enak dipandang (kusam dan robek).

Mengenai hal ini awak media mencoba mengkonfirmasi ke PJS Kades Sukalaksana (Umar Amirudin-red) dengan mendatangi kantor dan tempat kediaman nya. Namun Umar belum dapat di temui sehingga belum mendapat tanggapan dari PJS kades Sukalaksana ( Umar Amirudin- red).

Sekedar di ketahui Desa Sukalaksana mendapatkan anggaran Pendapatan sebesar Rp.3.852.899.900 dengan jumlah Belanja Rp.3.855.228.00 pada APBDes 2020.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed