oleh

TMMD 109 Wujukan Impian Warga Untuk Membangun Posyandu Setelah 10 Tahun Belum Terlaksana

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.com Tepatnya di RT.03/RW01, Kelurahan Mustikajaya, Kecmatana Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditunjuk sebagai lokasi sasaran fisik pembangunan 1 buah Gedung Posyandu ukuran 6×5 meter yang dikerjakan oleh satgas TMMD Ke-109 Kodim 0507/Bekasi.
Bangunan tersebut awalnya merupakan laha kosong milik Ketua RT.03/RW.01 Bapak Mustofa yang di wakafkan untuk fasilitas umum, lalu diubah menjadi gedung yang layak guna terutama digunakan sebagai balai pusat kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Masyarakat menyambut baik dengan dibangunnya Posyandu di daerah sekitar mereka, karena tidak lagi harus berjubel di rumah Ketua RT.03 untuk mengikuti kegiatan Posyandu rutin nantinya.
“Selama proses pembangunan Gedung Posyandu ini, kami anggota TMMD Ke-109 Kodim 0507/Bekasi, kerap dibantu masyarakat. Baik berupa tenaga maupun makanan, yang sedikit banyak mempengaruhi moril anggota satgas dalam melaksanakan kegiatan,” kata Peltu Gatot, Pimpro sasaran fisik Posyandu, Rabu (21/10/2020).

Sampai pembangunan Gedung Posyandu ini selesai Alhamdulillah tidak pernah menemukan Kendala dilapangan, ucap syukur Peltu Gatot, karena distribusi bahan baku ataupun cuaca yang cukup bersahabat sampai pembanguna selesai.

Mustofa pun mengatakan, “kami bersyukur kepada Allah atas terlaksananya pembangunan Gedung Posyandu ini, karena sudah 10 tahun lebih RW kami tidak mempunyai gedung posyandu, berkat program TMMD dan bantuan bapak bapak TNI dari Kodim 0507/Bekasi kami bisa mempunyai posyandu yang sangat bagus”. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed