oleh

Diajak COD-an di Jalan, Motor Malah Raib Dibawa Kabur Orang

BANDUNG | Nasib apes dialami oleh Erlangga Putra Kusnadi (18) warga Babakan Baru Rt. 004 Rw. 016 Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Motor yang ingin dijualnya dengan cara Cash On Delivery (COD) di Jl. Soekarno Hatta malah raib di bawa kabur orang, Sebelumnya motor tersebut di iklankan di Facebook.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban hendak menjual motornya melalui iklan di media sosial Facebook, kemudian ada yang berminat lalu mengajaknya untuk Cash On Delivery (COD) di Jl. Soekarno Hatta tepat di depan Bali Spa Kecamatan. Bojongloa Kidul. Rabu, (21/10/2020) Pukul 14 : 20.

Setibanya di lokasi saat hendak ingan melakukan transaksi si pelaku yang mengaku ingin membeli motornya tersebut justru membawa kabur Motor milik Erlangga.

Kepada team cakrabhayangkaranews.com Erlangga mengatakan bahwa awal mulanya ia bersama temannya Sandi (18) mendatangi pelaku di Jl. Soekarno Hatta yang sebelumnya menyebutkan ingin membeli motor milik Erlangga, setiba di lokasi pelaku mencoba motor tersebut berdua bersama dirinya.

“Pertamanya ngetes sama saya,” kata Erlangga kepada team cakrabhayangkaranews.com Rabu, (21/10).

Erlanggapun memyebutkan, ia menduga bahwa itu hanya upaya si pelaku untuk mengelabui dirinya.

“selesai ngetes motor saya ajak pelaku ke warung, namun pada saat mengarah ke warung, tanpa curiga saya berikan motor saya saat ia kembali hendak mengetes motor saya,” ujarnya

Saat Erlangga menunggu motornya yang di bawa pelaku dengan dalih mengetes tersebut tak kunjung kembali, ia mulai curiga bahwa motornya tersebut di bawa kabur.

“Saya curiga, awalnya 20 menit saya tunggu di warung tak datang juga. Akhirnya setelah 30 menit tak kembali saya langsung pergi ke polsek Bojongloa Kidul untuk melapor” ungkap Erlangga

Kini kasus tersebut telah dilaporkan ke Mapolsek Bojongloa Kidul dengan dugaan tindak pidana penipuan penggelapan (378 jo 372) satu unit sepeda motor merek Kawasaki LX150C (KLX 150S) Bernomor Polisi D 2424 DN.

Unit kendaraan Roda Dua yang di bawa kabur pelaku saat COD-an

Dengan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Erlangga berharap kendraannya bisa di temukan.

“Iya saya sudah melapor ke polsek Bojongloa Kidu, mudah-mudahan masih bisa terlacak karna di bandung ini kan ada sistem ATCS, jadi banyak CCTV di setiap simapang dan pak polisilah yang lebih ahli” tandasnya

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (whatsapp) Penyidik Polsek Bojongloa Kidul Aipda Wahyu Sopian mengatakan pihaknya tengah berkoordinadi dengan pihak ATCS Kota Bandung guna penyelidikan lebih lanjut

“Siap, ini lagi Koordinasi ATCS dan Penyelidikan lebih lanjut, semoga allah SWT memberikan jalan kemudahan dan kelancaran,” balasnya  (Teguh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed