oleh

Ngobrol Pintar & Inspiratif Sekber Wartawan Bersama RSUD Kota Depok

DEPOK | Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang masih terus menjadi kekhawatiran di tengah masyarakat, Sekertariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok tetap konsisten dengan mengambil peran sebagai organisasi yang terus mengedukasi dan mesosialisasikan pencegahan Covid-19.

Untuk itu,   Kegiatan Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok kembali berjalan dengan fokus perhatian pada Peduli Pencegahan Covid-19.

Kegiatan ngopi bareng kali ini,mengambil tema “Peran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kota Depok di  Masa Pandemi Covid-19”, yang digelar di Gedung BD RSUD Depok lantai 1, pada hari, Jumat (23/10/2020). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dengan peran sebagai narasumber dalam Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok Peduli Pencegahan Covid – 19 yakni, Direktur RSUD Kota Depok dr. Devi Maryori, M. K. M dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok drg. Hardiono, Menjadi sekmen yang sangat spesial di Ngobar Sekber kali ini.

Di tambah, Ngopi Bareng tersebut disiarkan live di Facebook Grup Info Depok https://www.facebook.com/groups/InfoDepok/permalink/3444705648959087/?sfnsn=wiwspmo

Dalam kata sambutannya, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep mengatakan, bahwa kegiatan Ngopi Bareng Sekber sebenarnya rutin diselenggarakan tiap pekan, namun, kata tony lantaran kondisi pandemi covid, semua jadi tertunda.

“Alhamdulillah melalui Sekber Peduli Penanganan Covid – 19, kami bisa kembali selenggarakan bersama RSUD Depok”, paparnya.

Tony membeberkan, sebelumnya pada awal pandemi, Sekber Peduli telah lakukan giat sosial diantaranya, penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan sekolah di 8 Kecamatan.

“Mudah-mudahan Sekber ke depan bisa berkolaborasi lagi dengan seluruh OPD penkot Depok, termasuk Kecamatan dan Kelurahan”, tukasnya.

Sementara itu,  Sekda Kota Depok drg. Hardiono dalam sambutanya mengatakan, merujuk pada tema yang di selenggarakan dalam acara Ngopi Bareng Sekber saat ini dirinya menyebutkan hal tersebut adalah bukti bahwa sekber memang beda.

“Alhamdulillah Ngopi bareng Sekber berjalan kembali, ini cukup baik karena sekber terlihat beda dari organisasi-organisasi lain,” ucapnya

Lanjutnya, menanggapi tema Ngopi Bareng Kali ini Hardiono juga mengutarakan bahwa program serta tema yang di angkat dalam Ngopi Bareng tersebut sangat tepat di masa pandemi Covid-19 untuk dikolaborasikan bersama pemerintah kota (Pemkot) dalam hal sosialisasi penanganan Covid-19 di Kota Depok.

“terlebih sekarang dengan tagline Sekber Peduli Penanganan Covid – 19, menjadi hal khusus bagi Sekber sendiri, untuk berkolaborasi dengan Pemkot Depok, dalam sosialisasi penanganan Covid-19, sampai benar- benar hilang dari Kota Depok.” ungkapnya

Selanjutnya, Dirut RSUD Kota Depok dr. Devi Maryori, M.K.M, menyambut baik kegiatan Ngopi Bareng Sekber Peduli Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada penyelenggara acara Ngopi Bareng Sekber ini, program yang bagus serta positif, dan tentunya membantu kami dalam hal sosialisasi penanganan Covid-19” ucap Devi Maryori

Semula, pada awal munculnya Covid-19, Devi Maryori menceritakan bahwa setelah diumumkan secara resmi oleh Presiden, ia mendapati perintah langsung dari Sekda agar RSUD menyiapkan satu lantai untuk tangani khusus Covid-19.

“Layanan pasien mulai Maret, awalnya saya ragu mengingat keterbatasan fasilitas dan anggaran RSUD, namun berkat dukungan dan bimbingan Sekda yang memberikan keyakinan kami bisa, akhirnya kami jalani semua dengan baik”,ungkapnya.

Acara Ngopi Bareng Sekber yang dipandu oleh Putra Gara selaku Moderator berlangsung sejak pukul 10:00 hingga 11:45 WIB berjalan lancar serta penuh hikmat. (Guh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed