oleh

Danramil 03/Teluk Pucung Terus Pantau Penanganan Korban Pasca Bencana Angin Puting Beliung.

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.com Pasca bencana angin puting beliung diwilayah Kecamatan Bekasi Utara, warga bersama sama anggita Babinsa Koramil 03 / Kodim Teluk Pucung 0507 / Bekasi bersama 3 Pilar kecamayan bekasi utara terus berjibaku bersihkan sisa materi di rumah korban bencana angin puting beliung.

Tak hanya itu Danramil 03 / Teluk Pucung terus berkordinasi dengan pihak BNPB setempat untuk mendirikan tenda sementara sebagai tempat penampungan para korban bencana angin puting beliung.

Dalam kejadian ini warga yang terdampak sekitar 170 KK, Meliputi RW 06 sebanyak 123 KK dan RW.07 sebanyak 47 KK, adapun Kerusakan yang menimpa rumah korban adalah rumah yang Bagian Atapnya terbuat dari asbes dan baja ringan.

Sebagai langkah Upaya penanganan korban angin puting beliung di kecamatan bekasi utara, Koramil 03/Tp bersama 3 Pilar Bekasi Utara terus berkoordinasi untuk membantu korban yang terdampak bencana angin puting beliung.

BNPB bersama sama 3 Pilar Bekut melakukan Pendataan korban serta pendataan penerimaan bantuan dan Pembagian sembako juga bahan material yang dilaksanakan secara tertib.

Dalam penanganan bencana bencana puting beliaung tersebut Pihak Kec. Bekasi turut berkoordinasi dengan Dinas Perkimtan Kota Bekasi serta melibatkan Unsur aparatur kecamatan / kelurahan Bekut dan melakukan Siaga Posko yang dibantu oleh gabungan gabungan TNI, Polri, BPBD Kota Bekasi, Pol PP Kec Bks Utara dan Aparatur Kel. Kaliabang Tengah.

di sela sela penanganan korban bencana puting beliaung, Danramil 03 / Tp Kapten Arm Agus Sugiaynto mengatakan, “Sambil menunggu bantuan dari pihak Pemkot Bekasi, Sementara ini warga yang terdampak bencana Angin Puting Beliung, melakukan perbaikan rumah masing-masing masibg secara swadaya dan bantuan dari tetangga korban. (Sumber: Pendim 0507 / Bekasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed