oleh

Gubernur Sulteng Lepas Jenazah Alm. Y. Patiro

Palu,Sulteng,  Cakra Bhayangkara.Com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longky Djanggola, M.Si melepas jenazah almarhum Yahya Patiro, SH, mantan Sekretaris Kabupaten Poso masa jabatan H. Arief Patanga, SH sebagai bupati. Meninggal dunia denga tenang, di RSUD Undata Palu, Minggu, 25/10.

Menurut DR. Yopie Morya Immanuel Patiro SH, MH — putra kedua almarhum di sela-sela perkabungan — ayahandanya
menghembuskan nafas terakhir tepat pukul 12.20 Wita.

Yahya Patiro kata Yopie yang juga Kepala Biro Hukum Setdaproxv Sulteng, meninggal setelah menjalani perawatan selama satu minggu di Ruang Anggrek ditambah
dua mingguan di ruang ICU.

Pelepasan jenazah salah satu tokoh pembentukan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh Gubernur, dilaksanakan di rumah duka Jl. Belibis Kompleks Perumahan Gubernur, Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Selasa , 27/10 pukul 15.00 Wita.

Gubernur Longky melakukan pelepasan, setelah pihak keluarga yang juga diwakili Yopie Morya Immanuel, menyerahkan jenazah kepada Pemprov Sulteng langsung oleh Gubernur.

Turut hadir dalam acara, Asisten II Perekonomian DR. Elim Somba,
Sekdakab Poso. Turut hadir pula
anggota DPR RI JR. Matindas serta anggota DPD RI dari Sulteng Lucky Semen.

Dalam sambutan pelepasan, Gubernur Longky menyampaikan belasungkawa yang dalam atas meninggalnya peraih Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dari Presiden RI kefua HM. Soeharto tahun 1997.

Bagi keluarga yang ditinggalkan mantan anggota DPRD Provinsi Sulteng tahun 1983 dan 2004, Longky menyatakan ikut larut dan merasakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga ditinggalkan, sembari membeti motivasi agar tetap tabah dan ikhlas.

Almarhum Yahya Patiro meninggalkan seorang istri bernama Dra. Mari Juli Elisabeth Palebu, M.Si serta tiga orang
anak masing, Shine Pintor Patiro N BBJ,
Yopie Morya Imanuel Patiro, Beatrix Silintowe Patiro, serta enam cucu.

Sebelum dibawa ke peristirahan terakhir di Pekuburan Kristen Talise, disemayamkan sejenak di Gedung Gereja Immanuel Palu.*jay
🙏

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed