oleh

Personel Yonif 642 / Kapuas Bersama Warga Perbatasan Pasang Tanggul Penahan Longsor

Sanggau-Kalbar, Cakrabhhayangkaranews.com –  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 / Kapuas gotong royong bersama warga melaksanakan pemasangan tanggul penahan longsor di aliran Sungai Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Kalbar, Minggu (1/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 / Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa pemasangan tanggul penahan longsor melibatkan lima personel Satgas dari Pos Bantan yang dipimpin Wadan Pos Sertu Udin bersama-sama dengan warga masyarakat setempat.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap bencana tanah longsor di sepanjang aliran Sungai Dusun Bantan, Desa Bungkang.

“Dalam melaksanakan penugasan perbatasan ini kita hidup dan berada berdampingan dengan masyarakat, maka kita harus ikut peduli terhadap setiap permasalahan yang berhubungan dengan masyarakat, salah satunya yaitu upaya preventif terhadap bencana longsor seperti ini demi kebaikan dan keamanan bersama,” tuturnya.

Dansatgas juga menyuarakan, dengan kegiatan gotong royong di samping sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, pengertian yaitu untuk menjalin hubungan yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat. (Pen Satgas Yonif 642).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed