oleh

Itungan bulan, pembangunan Jalan Pekon Roworejo mulai mengikis

Lampung Barat,Suoh Cakrabhayangkaranews.com- Masyarakat dan Pengguna jalan di Pekon (Desa) Roworejo,Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat saat ini dilanda kekesalan.bagaimana tidak, pembangunan jalan Pekon rabat beton yang mereka harapkan bisa menjadi penunjang mobilitas mereka,justru kualitasnya mengecewakan.

Pasalnya,baru hitungan bulan Pembangunan jalan yang dibangun pada tahun 2020 ini, kondisi jalan Pekon PMK Rejomulyo dengan Volume : 120×2,5×0,15 meter ini sudah mengalami kerusakan dan mengikis.

Kerusakan sendiri dikhawatirkan akan semakin parah pada masa mendatang. Adapun jalan sepanjang 120 meter ini dibangun dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) senilai Rp.71.831,000,00.,(Tujuh Puluh satu juta, delapan ratus tiga puluh satu juta rupiah).

“Pasir yang seharusnya mengeras ternyata tidak menyatu dengan semen. Akibatnya pasir itu berserakan bahkan ngumpul di tengah jalan. Ini kalau saya duga akibat buruknya kualitas pasir yang dibeli panitia pengadaan atau TPK bentukan Peratin. Asli adukan pasir dan semennya seperti tidak sesuai” ungkap beberapa masyarakat dan penggunaan jalan yang enggan di sebutkan namanya Selasa,(03/11/2020).

Selain itu,sebagai warga mereka mengaku kecewa dengan kinerja Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) maupun Pemerintah Pekon yang terkesan lepas tanggung jawab setelah mengetahui kualitas cor rabat jalan lingkungan sangat buruk. Hal ini selain membuat warga tak nyaman, juga sangat berbahaya mengingat pasir yang berserakan membuat jalan menjadi licin.

Padahal dalam pelaksanaan Pembangunan tersebut, masyarakat berupaya untuk bekerja keras membangun jalan lingkungan itu.dan Mereka rela bahu membahu demi mewujudkan kondisi jalan yang layak dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat. Namun akhirnya mereka kecewa setelah tahu kondisi jalan yang belum lama ini sudah mengalami rusak parah.

“Kami berharap Pemerintah Pekon Rowo rejo bartanggung jawab dan memperbaiki ulang jalan ini. Silahkan juga aparat penegak hukum maupun inspektorat Daerah dan Dinas terkait mengevaluasi pelaksanaan Program Pembangunan di Pekon Roworejo melalui Anggaran Dana Desa.sehingga dana yang telah disalurkan dapat tersep sesuai dengan kebutuhannya” tegas masyarakat.

(Kaperwil CBN Lampung )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed