oleh

Peduli Penghijauan, Kapolsek Cakung Blusukan ke Sawah Bantu Warga Tanam Kangkung

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.comSelain menjaga keamanan wilayah, Jajaran Polsek Cakung Polres Metro Jaktim juga peduli dengan kelestarian lingkungan, hal tersebut dibuktikan dengan melakukan penanaman sayuran Dilokasi area Lingkungan warga RT. 01/05 Kel. Ujung Menteng Kec Cakung Jakarta Timur, Selasa (03/11).

Budidaya ketahanan pangan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan pangan (Sembako) masyarakat ditengah masa sulit Pandemi Covid 19.

Menanam Sayuran seperti terong, jagung, kangkung, bayam, cabai, singkong, kacang dll, diarea warga masyarakat Ujung Menteng ini dipimpin langsung Kapolsek Cakung KOMPOL SATRIA DARMA, SE, SIK, MM selaku Pembina Kampung Sregep Cakung dan didampingi Waka Polsek serta diikuti oleh personil Polsek Cakung, Lurah Ujung Menteng H. NASRUDIN, SH, Ketua RW 05 Kel. Ujung Menteng, Ketua RT 01 Ujung Menteng dan warga, dengan melakukan gerakan penanaman dan penghijauan membuktikan bahwa personil Polsek Cakung Polres Metro Jaktim Peduli akan kelestarian lingkungan hidup.

Saat dikonfirmasi KOMPOL SATRIA DARMA, SE, SIK, MM menuturkan, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarian lingkungan. Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan. Tuturnya.

Bibit tanaman yang kami tanam diarea kantor bermacam macam, jelasnya adalah tanaman produktif yang kelak hasilnya akan dinikmati generasi berikutnya. Terang Kapolsek.

“Dengan dekat kepada masyarakat, maka akan lebih mudah dalam penyampaian himbauan-himbauan. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Subhan, Selaku Lurah Ujung Menteng H. NASRUDIN, SH, mengaku senang dengan adanya polisi yang blusukan warga kampung Sregep Cakung , dimana warga merasa lebih aman saat beraktivitas di wilayah binaan, apalagi turun langsung sampai tak perduli seragamnya kotor untuk membantu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed