oleh

Pelantikan Wakil Bupati Bangkep Masih Ditunggu

Luwuk –  Sulteng, Cakrabhayangkaranews.com – Pelantikan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), nampaknya sudah akan terjawab. Pelantikan yang telah lama dinanti dan memantik rasa penasaran menunggunya.

Masyarakat Bangkep sendiri sudah sangat merindukan hadirnya sosok Wabup Bangkep. Diharapkan dengan adanya seorang Wabub, bisa meringankan beban tugas bupati yang selama ini bersama Sekdakab saling membahu menghadapi tugas-tugas kedaerahan. Artinya jika Wabup sudah terlantik, maka Bupati H. Rais Adam yang saat ini menjabat, sudah memiliki pendamping dalam mengendalikan roda pemerintahan Kabupaten Banggai.

“Kami berharap pelantikan akan segera dilaksanakan dan momen tersebut sudah kami tunggu. Harapannya, dalam waktu tidak terlalu lama,” kata salah satu anggota masyarakat, dekat pelabuhan Salakan kepada CBN, Sabtu (7/11).

Dalam catatan CBN, pemilihan Wabup Bangkep, sudah dilakukan pada Paripurna Pemilihan tanggal 6 dan melalui Sidang Paripurna Penetapan DPRD Bangkep tanggal 7 Oktober 2020.

Dua figur yang bersaing memperebutkan posisi “orang kedua” Bangkep yakni Nurdin Laganja yang merupakan kader Partai Demokrat (PD) dan Salim J Tanasa.

Hasil raupan mayoritas suara 18 di dewan Bangkep, mengantar Salim meraih kemenangan dari kompetitornya Nurdin Laganja yang hanya berhasil memperoleh 8 suara.

Jika Nurdin merupakan kader Partai PD yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangkep, maka Salim J Tanasa berangkat dari latar belakang ASN, juga sebagai seorang pengusaha sukses dan pertintis di bidang ATK Bangkep dan sekitarnya. (bersambung).* jimmy – jaya marhum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed