oleh

WADUH..PAPAN PROYEK TIDAK DI BUBUHI NAMA KONSULTAN PENGAWAS

Batubara – Sumatera Utara, Cakrabhayangkaranews.comTerkait Pemasangan Papan proyek
Tanpa di bubuhi nama Konsultan Pengawas kini terjadi di lokasi kegiatan pembangunan jembatan gantung Dusun IX Desa kandangan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara
Sumatra Utara. Sabtu 17/10/2020.

Pemasangan papan proyek tanpa di Bubuhi nama konsultan Pengawas. menjadi tanda Tanya oleh pihak wartawan Cakra Bhayangkara News (CBN) saat melintasi jalan tersebut.

NAMA KEGIATAN : PEMBANGUNAN JEMBATAN GANTUNG DUSUN IX DESA KANDANGAN KEC. LAUT TADOR MENUJU SEI SUKA DERAS DUSUN XI KEC.SEI SUKA

LOKASI : KEC.LAUT TADOR

NO KONTRAK : 1546676/PK/PPK/DPUPR/BB/2020

NILAI KONTRAK :914,235,992,56

MASA PLAKSANA: 90 ( SEMBILAN PULUH ) HARI

SUMBER DANA : APBD

KONSULTAN PENGAWAS :

PENYEDIA JASA :CV DIVA DAVA YUZA

Pasalnya di karenakan hal itu, wartawan CBN memutuskan untuk melakukan konfirmasi kesalah satu pekerja. terkait papan proyek yang tidak di bubuhi nama Konsultan Pengawas. Namun konfirmasi tersebut berlangsung singkat “TIDAK TAU” pungkas Pekerja. Sambil menghindar.

Mengingat perkataan “TIDAK TAHU” Seakan akan merasa RISIH dan tidak Memperdulikan Confirmasi yang di tujukan oleh CBN. Kepada salah seorang pekekerja yang diduga mencoba untuk menutup nutupi persoalan tersebut..

Sementara Kegiatan pembangunan jembatan gantung yang sudah berjalan selama satu bulan di dusun IX Desa Kandangan sehingga menelan biyaya Rp.914,235,992,56 tersebut diduga, tidak dilakukan pengawasan secara RUTIN sehingga di hawatirkan dari segi biyaya, mutu, dan waktu plaksanaan dapat menimbulkan kegagalan dalam plksanaan proyek tersebut.

Menurut wartawan CBN Perlu juga di pahami tentang pungsi konsultan pengawas dalam hal Proyek Konsitruksi di mana, Perlu di Tunjuk untuk Melakukan Pengawasan Pada proyek yang di Kerjakan. pihak inilah yang di sebut sebagai Konsultan Pengawas peran serta Tanggung Jawab nya adalah Sebagai Pihak Yang menjamin Kualitas Pembangunan saat di Kerjakan Pihak Kontraktor Plaksana. Sehingga pekerjaan Tersebut, sesuai spesifikasi yang telah di rancang pihak Konsultan Perencana.

Pungkas Wartawan CBN mengingat hal tersebut, kepada yang bertanggung jawab dalam plaksanaan proyek tersebut dapat benar mengawasi proses pembangunan sesuai aturan aturan yang sudah menjadi tanggung jawab . Demi terbentuk nya pembangunan yang kokoh serta sesuai rencana.Dan juga dari pihak dinas terkait dapat membenahi hal tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed