oleh

Kapolsek Bukit Intan Ikuti Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke-75 DiKantor Walikota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Babel | Cakrabhayangkara news.com – Kapolsek Bukit Intan Akp Evry Susanto, SH, S.I.K Selaku Perwira Upacara mendampingi Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah , SH , S.IK , MH, bersama jajaran Forkopimda Kota Pangkalpinang mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan Ke 75 tahun 2020 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang Jl Rasakunda Kel Batu Intan Kec Girimaya Kota Pangkalpinang, Selasa (10/11/2020).

Walikota Pangkalpinang H. Maulana Akil, S.IP, M.Si Selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan memperingati hari pahlawan 10 November dengan khidmat meskipun ditengah masa pandemi Covid ini tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan .

Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November 2020 saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk menpertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus di kenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa “

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan motivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka .

Kalau dulunya kita berjuang dengan mengangatkan senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, Seperti Kemiskinan, bencana alam , narkoba , paham radikal dan termasuk berjuanh melawan pandemi Covid – 19 yang saat ini melanda dunia .

Diakhir amanat Walikota Pangkalpinang membacakan himbauan Menteri Sosial Republik Indonesia yang isinya,” menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The FoundingFathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa ” ….. hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawanya dapat menjadi bangsa yang besar ….”

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. jangan sia siakan perjuangan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bumi pertiwi ” tutup Walikota Pangkalpinang

Peringati hari pahlawan kali ini mengusung tema ‘ Pahlawan Tidak Menuntut Penghargaan Kecuali Tetap Tegaknnya Negara Kesatuan Republik Indonesia ‘.

Turut hadir Walikota Pangkalpinang H. Maulana Akil, S.IP, M.Si, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kadinas, Kabag & Eselon II & Eselon III di Lingkungan Pemkot Pkp, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos, Kepala Kejaksaan negri Kota Pangkalpinang RM Ari Prio Agung S.H ,M.H, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah , SH , S.IK , MH, Ketua DPRD Kota Pkp, Perwira upacara : AKP. Evry Susanto SH, Sik dan selaku Komandan upacara kapten P Ginting, Hertza, SH beserta Anggota, Forkopimda Di Lingkungan Kota Pkp, ASN di Lingkungan Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Veteran Pahlawan Di Kota Pkp,Ibu Persit , Ibu Bhayangkari & Ibu Ketua PKK Kota Pkp,Peserta Upacara ASN di Lingkungan Pemerintahan Kota, TNI, Polri ,Damkar , BPBD Kota Pkp, Sat Pol PP , Senkom Polri & Perwakilan Siswa / Siswi Di Kota Pkp (Mon).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed